Deal Kontrak, Eks Kiper Mitra Kukar Gabung Arema FC

Rabu, 6 Desember 2017 20:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Kebutuhan Arema FC di posisi penjaga gawang mulai menemukan solusi. Tim berlogo kepala singa itu tinggal memperkenalkan Joko Ribowo, eks Kiper Mitra Kukar di hadapan awak media.

Berlabuhnya kiper berusia 28 tahun itu juga tidak diduga sebelumnya. Langkah merekrut Joko Ribowo pun sebagai antisipasi terkait kepastian kondisi kesehatan Kurnia Meiga yang sampai saat ini masih dinanti.

Joko sudah mulai ikut bergabung dalam latihan tim sejak Selasa kemarin. Kiper yang juga pernah berbaju Madura United itu pun mengakui sudah ada kesepakatan terkait nominal kontrak bersama Arema FC.

"Sudah selesai. Negosiasi mulai Kamis (30 November) kemarin dan tidak ada masalah," papar Joko Ribowo.

"Kemarin juga sudah tanda tangan, tidak tahu itu kontrak apa lainnya (pra kontrak)," imbuh penjaga gawang kelahiran Pati, Jawa Tengah tersebut.

©
Kiper Madura United, Joko Ribowo Copyright: Kiper Madura United, Joko Ribowo

Bagi Joko, bergabung ke Arema merupakan tantangan terbesar dalam karirnya. Dalam 7 tahun karirnya di sepakbola profesional, Joko Ribowo hanya berkutat bersama tim medioker seperti Persema Malang maupun Persijap Jepara.

Momentum bagus pun didapatkannya saat menyebrang ke Mitra Kukar musim lalu. Bersama tim berjulukan Naga Mekes itu, Joko mendulang menit bermain lumayan tinggi hingga 9 caps, yang membuat pilihannya pindah dari Madura United sepertinya tidak salah.

"Yang jelas, Arema adalah klub besar dan pernah juara di kompetisi. Siapa pun pemain, termasuk saya, pasti ingin membela Arema," ungkapnya.
 

309