Catat! Berikut Jadwal dan Waktu Pengundian Piala AFC 2018 untuk Persija

Rabu, 6 Desember 2017 06:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

Sebuah momen bersejarah untuk Persija Jakarta sebentar lagi bakal dimulai. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut bakal mendapat undian untuk turnamen Piala AFC 2018.

Drawing Piala AFC berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (06/12/17) pukul 15:00 waktu setempat. Jika disamakan dengan Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB), maka bakal tergelar pada 14:00 WIB.

Puluhan tim dari masing-masing negara Asia bakal menghuni sembilan grup dengan hunian empat tim. Juara dan runner-up grup berhak lolos ke babak berikutnya.

Persija tidak bakal keluar dari rentang Grup F-H. Sebab dalam formatnya, wakil dari negara ASEAN bakal bersatu dalam tiga grup tersebut.

Macan Kemayoran kemungkinan akan bertemu dengan wakil Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Malaysia. Ada peluang untuk Persija berjumpa juara Liga Super Malaysia 2017, Johor Darul Takzim (JDT).

© the-afc.com
Asian Football Confederation (AFC). Copyright: the-afc.comAsian Football Confederation (AFC).

Selain Persija, masih ada Bali United dan Madura United yang berpeluang menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2018. Bali akan terlempar ke Piala AFC 2018 apabila kalah di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA).

Namun jika Serdadu Tridatu, julukan Bali, melenggang mulus ke babak penyisihan LCA, maka otomatis Madura United akan mengisi slot Bali di Piala AFC 2018. Sedikitnya, Indonesia bakal memiliki dua wakil di kancah kompetisi Asia pada tahun depan.

681