Liga 3

Jadwal Lengkap Liga 3: Laga Hidup Mati Peseban Banjarmasin

Rabu, 6 Desember 2017 11:05 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Joko Sedayu
© PSSI
Logo Liga 3 Copyright: © PSSI
Logo Liga 3

Kompetisi amatir Liga 3 Nasional putaran final terus bergulir. Pada Rabu (06/12/17) akan ada 16 tim yang akan bermain pada laga fase grup untuk berjuang agar bisa lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional 2017.

Sebanyak 16 tim yang bertanding akan menjalani laga hidup mati agar bisa lolos ke babak 16 besar. Pertandingan yang paling menarik untuk disaksikan adalah partai Peseban vs Persibo Bojonegoro, yang akan digelar di Stadion Citarum, Semarang.

Pada laga itu, Peseban Banjarmasin dipaksa harus bisa meraih kemenanan atas Persibo Bojonegoro jika ingin melaju ke babak 16 besar. Pasalnya, jika seri atau kalah rasanya berat untuk Peseban untuk melaju ke babak 16 besar Liga 3 Nasional 2017.

© banjarmasinpost.co.id/mariana
Tim Peseban Banjarmasin Liga 3 Nasional Copyright: banjarmasinpost.co.id/marianaTim Peseban Banjarmasin Liga 3 Nasional (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Pelatih Peseban, Priyo Haryadi mengungkapkan gagalnya meraih poin dilaga pertama karena lini peyerangan Peseban tidak cerdik dalam memanfaatkan situasi. Selain itu, lini penyerangan Peseban sangat dijaga ketat sehingga sulit bagi para pemain untuk bisa mencetak gol.

"Anak-anak sudah bermain bagus kemarin, tapi di lini depan tidak mampu lepas dari rapatnya pemain belakang lawan, sehingga susah menyentuh bola, itu yang menjadi perhatian kami," ujar Priyo, seperti dikutip dari BPost Online.

Priyo optimis pada sisa laga terakhir akan melumat lawan-lawannya demi bisa lolos ke babak 16 besar. Menurutnya, semua tim di Grup B masih sama-sama mempunyai peluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional.

"Sekarang memang posisi Peseban paling bawah. Namun semua tim masih punya peluang besar termasuk kami, jadi laga selanjutnya harus berupaya meraih kemenangan," tambahnya.

Sementara itu, pemain andalan Peseban, Murjani optimis dengan pertandingan melawan Persibo Bojonegoro, karena ia sudah mengetahui kelemahan Persibo, itu menjadi bekal bagi dirinya dan juga tim Peseban untuk bisa mengalahkannya. 

"Kami akan menerapkan strategi yang diberikan pelatih, kami juga sempat melihat gaya main Persibo, jadi sedikit banyaknya kami mengetahui celah kelemahan mereka," ujar Jani.

Berikut jadwal lengkap perandingan Liga 3 Nasional putaran final 2017 Grup A-H.

504