Liga Champions

Bahaya, Man United Bisa Bertemu Juventus, Munchen, atau Real Madrid!

Rabu, 6 Desember 2017 10:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United.

Manchester United sukses menutup fase grup Liga Champions musim 2017/18 sebagai juara Grup A. The Red Devils pun lolos ke babak 16 besar dengan status unggulan, namun mereka tetap harus ekstra waspada karena masih bisa bertemu di kuat.

Sebut saja tiga klub sangar dari tiga negara besar berbeda, seperti Juventus, Bayern Munchen, dan Real Madrid. Berkaca dari tiga nama klub tersebut, jelas bisa menjadi ancaman David De Gea dan kawan-kawan untuk lolos dari babak 16 besar nanti.

Juventus dan Munchen sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status runner up. Sedangkan Real Madrid kemungkinan besar akan lolos sebagai runner up karena mereka terpaut 3 poin dari Tottenham Hotspur dan kalah secara head-to-head.

Juventus baru saja dinyatakan lolos ke babak 16 besar usai mereka berhasil menekuk Olympiakos pada Rabu (06/12/17) dini hari WIB. Olympiakos ditekuk tanpa balas 0-2 oleh Juventus lewat dua gol yang disarangkan oleh Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi.

© Indosport.com
Olympiacos FC vs Juventus Copyright: Indosport.com Juventus adalah runner up Liga Champions musim lalu.

Di grup lain, Robert Lewandowski dan Corentin Tolisso menjadi bintang ketika Munchen mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 3-1. Namun kemenangan itu gagal menjadikan FC Hollywood sebagai juara grup karena masih kalah secara head-to-head dengan PSG.

© INDOSPORT
Para pemain Bayern Munchen usai melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTBayern Munchen adalah tim kuat dengan tradisi juara di Liga Champions.

Adapun Madrid yang bisa jadi ancaman terberat Man United di babak 16 besar nanti. Los Blancos dipastikan menjadi runner up Grup H karena meski mereka menang atas Borussia Dortmund, dan Spurs kalah dari APOEL, pasukan Zinedine Zidane tetap kalah secara head-to-head dari Spurs. Pada dua pertemuan, Madrid imbang 1-1 di Santiago Bernabeu dan kalah 3-1 di London.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Real Madrid. Copyright: INDOSPORTReal Madrid adalah sang juara bertahan Liga Champions.

Manchester United sendiri berhasil menekuk CSKA Moscow lewat gol yang disarangkan oleh Romelu Lukaku dan Marcus Rashford di kandang mereka, Old Traffrod. Man United memastikan diri mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan gelar juara Grup A.

Undian babak 16 besar akan dihelat di markas UEFA, di Nyon, Swiss, pada tanggal 11 Desember 2017.

1.5K