Olympiakos 0-2 Juventus: Tampil Dominan di Negeri Para Dewa!

Rabu, 6 Desember 2017 05:09 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Juan Cuadrado merayakan gol yang ia cetak. Copyright: © INDOSPORT
Juan Cuadrado merayakan gol yang ia cetak.

Juventus berhasil menuntaskan misi mendapatkan 3 poin kala bertandang ke markas Olympiacos di Yunani pada Rabu (06/12/17) dini hari WIB dalam rangkaian laga keenam babak penyisihan Grup D Liga Champions UEFA musim 2017/18.

Tampil dominan dari babak pertama, uventus berhasil menundukan sang tuan rumah, Olympiacos, dengan skor 0-2 melalui gol-gol dari Cuadrado dan Bernardeschi.

Laga tersebut dapat dikatakan menjadi laga penutup penyisihan grup yang cukup menentukan untuk dijalani Si Nyonya Tua. Dengan kemenangan ini, mereka berhak menemani Barcelona dengan status runner-up grup

Babak I

Juventus mengambil inisiatif untuk menguasai bola di awal-awal menit babak pertama. Peluang berharga pun langsung didapat di menit ke 6 melalui kerjasama dua pemain muda, Dybala dan De Scigkio. Sayang kerjasama itu belum mmebuahkan hasil. Sepakan Dybala ke pojok gawang masih bisa ditepis oleh kiper Olympiacos, Proto. 

Sementara itu, Olympiacos berusaha mengembangkan serangan, namun masih diputus oleh Benatia dan Barzagli. Olympiacos akhirnya bisa membahayakan gawang Juventus melalui shoot keras di menit ke 11 oleh Objidja, tetapi belum membuahkan hasil.  

Dengan permainan mendominasi, akhirnya gol yang ditunggu Juve tercita di menit ke-15 oleh Cuadrado. Berawal umpan jauh ke depan oleh Matuidi, bola disambut oleh Alex Sandro untuk diteruskan menjadi umpan silang kepada Cuadrado. Cuadrado pun tanpa kesulitan menceploskan bola itu ke gawang.   

Pascakebobolan dan memasuki babak pertama, Olympiacos sesekali melakukan umpan satu dua di sayap, untuk crossing.tapi masih belum berhasil .

Percobaan tusukan dari Seba di menit ke-26 juga masih gagal alias berhasil diblok oleh  juve. Pertahanan dan pondasi serangan antara Benatia, Barzagli, dan Matuidi sepertinya masih terlalu sulit untuk olympiakos tembus. 

Babak II

Di babak kedua Olympiacos mencoba tampil menekan.Beberapa kali percobaan-percobaan serangan dilakukan oleh Oyimpiacos. Salah satunya adalah sundulan dari Djudjevic yang masih belum menemui sasaran. 

Namun, Juventus tetap tampil konsisten dengan pertahanan yang rapat seperti di babak pertama. Alhi-alih ingin menyamakan kedudukan, Olympiakos justru kebobolan lagi di depan publiknya sendiri. Di penghujung laga, pemain pengganti Juventus, Federico Bernardeschi, mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Bianconeri menjadi 0-2. 

Bernardeschi mencetak gol melalui kaki kirinya ke arah sudut kanan gawang setelah sebelumnya mengelabui bek Olympiacos. 

Berikut ini adalah susunan pemain kedua tim yang turun dalam laga tersebut::
Juventus XI:
Szczesny; De Sciglio, Barzagli (Rugani 70'), Benatia, Alex Sandro; Khedira, Matuidi; Cuadrado (Bernardeschi 84'), Dybala (Pjanic 62'), Douglas Costa; Higuain

Olympiacos XI: Proto, Koutris, Nikolaou, Engels, Elabdellaoul, Tachtsidis, Romao, Seba (Marin 46'), Odjidja (Fortounis 62'), Pardo, Djudjevic (Ben Mohamed 71'), 

402