Persija Enggan Rekrut Penggawa Timnas U-19, Ini Alasannya

Rabu, 6 Desember 2017 18:48 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© liga-indonesia.id
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © liga-indonesia.id
Skuat Persija Jakarta.

Persija Jakarta mulai memperkuat pondasi tim untuk menyongsong musim depan. Pada bursa transfer kali ini tim Ibukota harus cermat dalam memilih pemain karena musim depan harus menghadapi 3 kompetisi.

Macan Kemayoran, julukan Persija, musim depan harus bermain di AFC Cup, Liga 1, dan Copa Indonesia. Untuk menghadapi padatnya musim depan Persija memilih untuk mendatangkan pemain yang lebih berpengalaman.

Selain itu, regulasi Liga 1 untuk musim depan yang belum jelas juga membuat Gede Widiade, Direktur Persija, enggan untuk terburu-buru dalam mendatangkan pemain. Terutama dalam mendatangkan pemain Timnas u-19 yang di anggap masih belum matang untuk mengarungi padat dan kerasnya musim depan.

Tetapi bukan tidak menutup kemungkinan jika ada pemain Timnas U-19 yang ingin main di Persija akan direkrut.

"Pemain Timnas U-19 sudah ada agennya semua. Kalau ada yang mau, saya ambil. Tapi kebanyakan dari mereka, minta lewat agen," tutur Gede Widiade.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Gede Widiade Jamu Makan Malam Pers. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTGede Widiade

Sebenarnya untuk memenuhi regulasi yang sama seperti musim kemarin, Persija Jakarta sudah memiliki 4 pemain U-23 dan tidak sulit untuk menambah seorang pemain lagi.

"Kita butuh 4-5 pemain muda untuk temani skuat senior. Sekarang kita punya 4. Rezaldi, Ahmad Syaifullah, Muhammad Rasul, dan Ambrizal Umanailo," tutup Gede Widiade.

Penulis: Wildan Hamdani
 

286