Aceh World Solidarity Cup 2017

Susunan Pemain Indonesia vs Kirgistan: Luis Milla Ubah Skema

Rabu, 6 Desember 2017 15:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla dan jajarannya saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla dan jajarannya saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Timnas Indonesia akan melakoni partai pamungkas melawan Timnas Kirgistan di Stadion Harapan Bangsa, Aceh dalam ajang Aceh World Solidarity Cup 2017, Rabu (06/12/17).

Luis Milla kali ini kembali bereksperimen dengan memainkan pola baru 4-5-1. Sebelumnya Luis Milla menerapkan skema 4-2-3-1 kala menghadapi Timnas Brunei Darussalam dan Mongolia.

Ada hal yang menarik dalam skema Luis Milla sekarang, dirinya menurunkan Ilham Udin sebagai ujung tombak menggantikan peran Spasojevic. 

Selain itu, Ilham Udin akan dibantu oleh dari Febri Haryadi dan Osvaldo Haay di sektor sayap. Mereka akan menekan pertahanan Timnas Kirgistan.

Selain itu, Hargianto, M. Arfan, dan Evan Dimas siap mengontrol permainan di lini tengah Timnas Indonesia. Ketiganya siap berakselerasi dengan memberikan umpan-umpan ke sektor depan.

Untuk sisi pertahanan, gawang Timnas Indonesia dikawal oleh Andritany. Dirinya akan dibantu oleh Putu Gede, Fachruddin, Hansamu Yama, dan Ricky Fajrin dari serangan Timnas Kirgistan.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Timnas Indonesia pasca melawan Guyana. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimTimnas Indonesia pasca melawan Guyana.

Di posisi cadangan ada nama Satria Tama, Awan Setho, Kurnawan, Bagas Adi, Spasojevic, Egy Maulana, Saddil, Yabes Roni, Miftahul Hamdi, Septian David, Hanif Sjahbandi, dan Gavin Kwan.

583