Liga Champions

Cetak Gol ke Gawang Dortmund, Ini Rekor yang Diraih Ronaldo

  • Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali mencetak sejarah di Liga Champions.
  • Mantan pemain Manchester United tersebut sukses membukukan 114 gol sepanjang keiikutsertaannya di Liga Champions.
Kamis, 7 Desember 2017 05:53 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo.

Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo kembali mencetak sejarah di Liga Champions Eropa. Hal itu diraihnya saat mencetak gol kedua bagi Los Blancos ke gawang Borussia Dortmund di laga terkahir Grup H Liga Champions musim ini.

Mantan pemain Manchester United tersebut sukses membukukan 114 gol sepanjang Liga Champions. Catatan tersebut membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah, mengungguli Lionel Messi (97) dan legenda Real Madrid, Raul Gonzales (71).

Ronaldo sendiri memang tampil mengesankan saat bersaing di Liga Champions Eropa musim ini. Terbukti, dirinya sudah mengumpulkan sembilan gol dari enam penampilannya di kasta tertinggi Eropa.

Catatan ini lah yang membuat Ronaldo diyakini bakal dianugerahi gelar Ballon d’Or kelimanya pada tahun ini. Gelar tersebut dikabarkan akan diberikan oleh legenda Prancis David Ginola di Menara Eiffel, Kamis (07/12/17) pukul 22.30 WIB.

Ronaldo menjadi momok di depan gawang Borussia Dortmund Copyright: The Indian ExpressRonaldo menjadi momok di depan gawang Borussia Dortmund.

Namun, performanya di liga domestik berbanding terbalik dengan pencapaiannya di pentas Eropa. Pasalnya, Ronaldo baru mengoleksi dua gol dari 10 penampilannya di La Liga Spanyol musim 2017/18 ini.

Hal ini menjadi permasalahan sendiri bagi Ronaldo, megingat dirinya belum mampu memberikan kontribusi nyata bagi Los Blancos di liga domestik. Bahkan, posisi Real Madrid saat ini berada di bawah Ateltico Madrid dan Valencia.