Diikuti Persib, Arema, Piala Gubernur Kaltim Jadi Ujian Perdana Pelatih Persiba

  • Manajemen Persiba Balikpapan memastikan Piala Gubernur Kaltim akan menjadi ujian perdana bagi arsitek baru.
  • Turnamen Piala Gubernur Kaltim sendiri diikuti sejumlah tim besar seperti Persib dan Arema FC. 
Kamis, 7 Desember 2017 18:30 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Galih Prasetyo
© Media Bhayangkara FC
Situasi latihan Persiba Balikpapan saat di Stadion Patriot jelang lawan Bhayangkara FC. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Situasi latihan Persiba Balikpapan saat di Stadion Patriot jelang lawan Bhayangkara FC.

Manajemen Persiba Balikpapan memastikan Piala Gubernur Kaltim akan menjadi ujian perdana bagi arsitek baru. Piala Gubernur Kaltim rencananya akan digelar pada Februari 2018.

“Tolak ukurnya nanti di event yang terdekat ini Piala Gubernur bagaimana nanti, jadi tolak ukurnya disitu nanti,” kata Pengurus Persiba Yaser Arafat.

Menurutnya, di Piala Gubernur itu nantinya bisa akan terlihat bayangan pemain dan skema. Sehingga, pelatih tinggal meanmabh kekurangan yang dibutuhkan.

“Kalau pun tidak tercapai di Piala Gubernur, minimal ada gambaran skemanya keliata, sehingga kita bisa menambal sulam karena kan masih ada waktu di bulan februari,” terangnya.

Persiba Balikpapan. Copyright: liga-indonesia.idPersiba Balikpapan.

Apalagi dalam turnamen yang untuk kedua kali digelar itu, rata-rata akan dikuti tim-tim besar Liga 1 diantaranya Persib Bandung, Arema Malang, Pusamania Borneo FC maupun Mitra Kukar.

“Karena kan jadi ajang pemanasan sebelum kompetisi Liga 2. Karena kan juga pesertanya tim-tim Liga 2. Bisa sampai semifinal dan final bagus, “ imbuhnya.

Bahkan lanjutnya, kemungkinan juga Persiba akan mengontrak dua pemain asing untuk tampil di Piala Gubernur, sekaligus persiapan skuat untuk Liga 2.

“Karena kan juga untuk mengimbangi tim-tim besar jadi Persiba akan memakai dua pemain asing. Karena kan isunya di liga 2 bisa gunakan dua pemain asing,” ujarnya.

“Tapi kita masih tunggu juklak dari PSSI untuk kompetisi Liga 2, kalau memang ita iya, kita akan sis slot dua pemain asing.”