Liga 2

Eks Pelatih Persib Gagal Latih Persiba Balikpapan?

  • Persiba Balikpapan yang terdegradasi ke Liga 2 mulai mencari pelatih baru untuk memenuhi target mereka kembali promosi ke Liga 1 2019.
  • Kini, hanya dua nama tersisa yaitu Ricky Nelson dan Dejan Antonic yang akan bersaing untuk kursi pelatih Persiba musim depan.
Kamis, 7 Desember 2017 08:35 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Dejan Antonic, eks Pelatih Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Dejan Antonic, eks Pelatih Persib Bandung.

Mantan pelatih Borneo FC Ricky Nelson dan mantan Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic akan bersaing untuk memperbutkan kursi pelatih kepala Persiba Balikpapan musim depan. Dua nama tersebut merupakan kandidat yang tersisa untuk kursi pelatih Persiba musim depan.

Pasalnya, Frans Sinatra Huwae mantan pelatih Martapura FC yang sebelumnya juga masuk bursa pelatih tim berjuluk Beruang Madu, akhirnya dicoret karena tidak hadir presentase, Rabu (06/12/17) malam.

Begitu pun mantan pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado da Silva juga batal. Termasuk Pelatih Persiba sebelumnya Hariyadi yang sempat masuk bursa calon pelatih Persiba.

“Frans karena tidak hadir presentase berarti sudah tidak diharapkan lagi. Harusnya dua pelatih yang melakukan presentase malam ini (Rabu malam),” ujar Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufik.

“Kalau Wanderley rasanya juga tidak. Kalau Hariyadi namanya memang tidak masuk kandidat. Jadi tinggal Ricky Nelson dan Dejan Antonic," jelas Irfan.

Latihan Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTRicky Nelson saat melatih Borneo FC

Sementara Ricky Nelson kata Irfan, sudah menyampaikan presentase. Bahkan presentase pelatih berdarah Kupang itu mendapat pujian dari manajemen Persiba lantaran sudah punya kerangka tim untuk musim depan.

“Jadi Ricky Nelson sudah melakukan presentasi (Rabu malam). Dari sisi teknis saya melihat Ricky Nelson bagus, dia menyampaikan presentase,.karena sudah punya kerangka tim  untuk liga 2,” ujarnya.

Bahkan kata Irfan, Ricky Nelson juga sudah memiliki nama-nama pemain yang akan direkrutnya, jika nantinya ditunjuk menjadi pelatih Persiba. Hal ini membuat Ricky Nelson dinilai sebagai kandidat paling siap untuk pelatih Persiba musim depan.

“Dia sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan direkrutnya. Lisensinya juga bisa di Liga 1 dan Liga 2, jadi itu positifnya, dia sangat siap untuk Persiba," jelas Irfan.

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic Copyright: Ginanjar/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Dejan Antonic

Sementara soal kehadiran Dejan untuk menyampaikan presentase. Irfan belum tahu pasti, karena masih terus dikomunikasikan dengan pelatih bersangkutan.

Kendati begitu manajemen Persiba juga sudah memiliki target 15 Desember 2017 pelatih baru Persiba sudah harus diumumkan. Karena, pembentukkan tim harus segera dimulai guna memiliki tim yang solid di Liga 2 musim depan.

“kita masih komunikasikan dengan Dejan, waktunya kan masih lama ada 9 hari. Karena kita kan targetnya 15 desember sudah ada pelatih. Jadi masih tunggu Dejan,” ujarnya.

Ricky Nelson (pelatih PBFC) Copyright: borneofc/Fauzan AhmadRicky Nelson (pelatih PBFC)

Dia menambahkan, jika Dejan akhirnya tak memenuhi undangan Manajemen untuk melakukan presentase. Maka Ricky nelson dipastikan menjadi Pelatih Persiba.

“Karena kan opsinya cuma dua Ricky Nelson dan Dejan Antonic. Kalau tidak datang ya Ricky Nelson, karena tidak ada opsi lain. Kita sudah harus pembentukkan tim,” tutup Irfan.