Ditanya Peluang Hazard Raih Ballon d’Or, Essien Ungkap Komentar Mengejutkan

  • Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard, dinominasikan sebagai salah satu peraih Ballon d’Or 2017.
  • Jelang pengumuman peraiih Ballon d’Or malam nanti, Michael Essien pun ikut angkat bicara.
  • Namun, komentarnya mengenai peluang Hazard menjuarai ajang Ballon d’or justru membuat fans Chelsea khawatir.
Kamis, 7 Desember 2017 19:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Marquee player Persib Bandung Michael Essien. Copyright: © Instagram@Michael Essien
Marquee player Persib Bandung Michael Essien.

Hazard menjadi salah satu nominasi peraih Ballon d’Or tahun ini, bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Khusus untuk Ronaldo, ia berpeluang meraih gelar kelima Ballon d’Or untuk menyamai torehan Messi.

Melihat hal tersebut, gelandang Persib yang merupakan eks bintang Chelsea, Michael Essien, turut angkat bicara. Gelandang Ghana tersebut mengomentari peluang pemain Belgia tersebut untuk merebut gelar Ballon d’Or tahun ini.

Essien memberikan peringatan bagi manajemen Chelsea untuk terus menjaga Hazard agar tak hengkang dari Stamford Bridge. Pemain berusia 35 tahun tersebut menilai peluang Hazard tipis untuk memenangkan Ballon d’Or bersama Chelsea, namun akan berbeda cerita jika suatu hari nanti ia memilih hijrah ke Real Madrid.

"Dia (Hazard) bisa saja pergi ke Real Madrid untuk memenangkan Ballon d’Or dengan mudah,” ujar Essien seperti dilansir dari laman Goal.

Eden Hazard dikawal ketat pemain Atletico Madrid. Copyright: INDOSPORTEden Hazard dikawal ketat pemain Atletico Madrid.

“Dia pemain yang bagus dan Chelsea sangat beruntung bisa memilikinya karena Hazard merupakan pemain yang sangat cepat di atas lapangan dan saya mengerti kenapa Madrid sangat menginginkannya,” tambahnya.

Essien pun berharap agar nantinya pihak manajemen The Blues dapat memperpanjang kontrak Hazard. Karena kehilangan Hazard yang sejak lama diincar Real Madrid merupakan kerugian yang sangat besar.

Sebagai informasi, Essien kini tengah berada di Inggris dan sempat menonton langsung pertandingan Liga Champions yang mempertemukan Manchester United vs CSKA Moskow.

Michael Essien bertemu Jose Mourinho usai laga Manchester United vs CSKA Moskow. Copyright: Instagram.com/iam_essMichael Essien bertemu Jose Mourinho usai laga Manchester United vs CSKA Moskow.