Liga Champions

Berikut Klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2017/18

  • Babak penyisihan grup Liga Champions musim 2017/18 telah rampung.
  • 16 tim berhak mendapatkan satu tempat di babak perdelapanfinal, yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2018.
Kamis, 7 Desember 2017 05:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Internet
Logo Liga Champions. Copyright: © Internet
Logo Liga Champions.

Babak penyisihan grup Liga Champions musim 2017/18 telah rampung. Sejumlah tim yang tergabung dalam Grup E-H sudah menyelesaikan pertandingan pada Kamis (07/12/17) dini hari WIB. Dengan begitu, 16 tim sudah dipastikan lolos ke babak gugur di kompetisi tahunan ini.

Dari laga pamungkas penyisihan grup kali ini, enam klub dipastikan lolos ke tahap selanjutnya. Enam klub tersebut tentunya menyusul jejak nama-nama besar seperti Manchester United, Paris Saint Germain, Bayern Munchen, AS Roma, Chelsea, Barcelona dan Juventus sudah dipastikan lolos lebih dulu.

Liverpool berhasil lolos sebagai pemuncak klasemen Grup E setelah menang meyakinkan atas Spartak Moscow dengan skor 7-0. Sementara itu, Sevilla akan menemani wakil Inggris tersebut untuk mengarungi babak 16 besar.

Perwakilan Inggris lainnya, Manchester City juga berhasil lolos meski tumbang 1-2 atas Shakhtar Donetsk di laga terkahir. Setelah menghentikan tren positif Si Biru Langit, Shakhtar pun berhak melaju ke babak selanjutnya.

Dari Grup G, Besiktas dan Porto berhasil keluar dari penyisihan grup setelah masing-masing mendapatkan poin penuh di laga terakhir. Hasil ini membuat klub asal Jerman, RB Leipzig gagal membuat sejarah untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Sementara itu, Tottenham Hotspur berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen Grup H setelah menang 3-0 atas APOEL. Tottenham pun akan ditemenai Real Madrid, yang hanya puas di peringkat kedua dengan perolehan 13 poin.