Liga 1

Borneo vs Persebaya di Musim Depan, Iwan Setiawan: Yang Penting Bonek Bisa Diatur!

  • Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan bakal menantikan laga Liga 1 musim depan.
  • Prediksinya musim depan akan lebih seru lantaran ia bakal ketemu 'mantan'.
Kamis, 7 Desember 2017 20:12 WIB
Penulis: Ardini Maharani Dwi Setyarini | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan mengatakan bakal menantikan musim depan liga 1 yang rencananya bakal digelar pada awal tahun 2018. 

Selain masih memburu pemain-pemain berkualitas, Borneo FC juga mewaspadai beberapa hal yang akan terjadi di Liga 1. Salah satunya sang mantan yang promosi ke Liga 1, Persebaya Surabaya.

Secara blak-blakan iwan menyatakan turut senang dan bangga jika klub berjuluk Bajul Ijo tersebut bisa main di kasta tertinggi liga sepakbola Indonesia. 

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: Twitter@PusamaniaBorneoPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

"Persebaya klub yang sangat bagus. Manajemennya baik, bagus, solid. Mereka luar biasa. Saya juga senang pemain-pemain yang pernah saya latih membuat prestasi yang sangat baik," ujar Iwan.

Namun ia memberi catatan sedikit soal kiprah basis pendukung Persebaya, Bonek. "Yang penting boneknya ini perlu diatur," imbuh iwan. 

Balik ke beberapa tahun yang lalu ketika Iwan masih menjadi pelatih Persebaya, ia memang sempat bentrok dengan Bonek. Kalah dari Martapura FC pada September 2017 lalu, Iwan diprotes oleh Bonek, suporter Persebaya. Emosi, Iwan kemudian mengacungkan jari tengah kepada Bonek.

"Saya sayang Persebaya. Namun saya dilengserkan karena alasan politis. Apalagi aktornya berlindung di balik bonek. Tekanan bonek ini yang membuat manajemen akhirnya mengalah," cerita Iwan.

Iwan pun yakin kedatangan Persebaya dan PSMS akan menambah keseruan liga 1 musim depan. Dia berharap Persebaya main bagus agar bisa menundukkan Borneo FC.