Jaga Tren Positif Timnas U-20, Inggris Diganjar Penghargaan UEFA

Kamis, 7 Desember 2017 15:53 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© UEFA
Timnas U-20 Inggris Copyright: © UEFA
Timnas U-20 Inggris

Inggris meraih Trofi Maurice Burlaz 2017, sebuah penghargaan pada suatu negara yang timnas mudanya memiliki pencapaian terbaik selama dua musim penuh. Penghargaan tersebut dipersembahkan langsung oleh UEFA. 

Maurice Burlaz sendiri diambil dari nama seorang Prancis yang juga bekas bos dari UEFA Youth Committe. Dan trofi tersebut dipersembahkan oleh UEFA pada pelatih timnas U-20 Inggris, Paul Simpson atas pencapaiannya selama ini. 

Penghargaan tersebut diberikan langung oleh Asosiasi Sepakbola (FA) dan juga Direktur UEFA Youth and Amateur Committee John Delaney dalam acara yang digelar di House of European Football di Nyon pada Rabu (06/12/2017) kemarin. 

"Kami sangat bangga. Ini adalah sebuah kehormatan yang besar bagi semua yang terhubung dengan sepakbola Inggris. Banyak pekerjaan yang positif telah kita lakukan sekian tahun," ungkap Simpson.

Bagi Simpson, keberhasilan yang mereka raih tak hanya berkat pelatih maupun staff pendukung, namun juga datang dari para pelatih para pemain yang sebelumnya juga sempat berlaga di pertandingan akar rumput.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin juga turut memberikan selamat atas keberhasilan Inggris yang mampu menjaga tren positif selama dua tahun lamanya bagi semua pencapaian timnas U-20 selama ini. 

© Getty Images
Pemain Timnas Inggris melakukan selebrasi. Copyright: Getty ImagesPemain Timnas Inggris melakukan selebrasi.

"Saya ingin mengucapkan selamat bagi semuanya yang ada di Asosiai Sepakbola Inggris yang telah bekerjasama untuk meraih kesuksesan bagi Inggris di ajang kompetisi kita selama dua tahun ini," ungkap Ceferin seperti dilansir dari situs resmi UEFA. 

Ceferin sendiri mengungkapkan bahwa kemenangan yang didapat oleh Inggris saat ini akan menjadi sebuah bukti betapa hebatnya kerja keras mereka di tingkat pemain muda. Hal tersebut akan menjadi tanda nyata soal pencapaian timnas senior negara mereka di masa depan.

209