Liga Champions

Kalahkan City, Pelatih Shakhtar Donetsk Memakai Kostum Zorro

Kamis, 7 Desember 2017 10:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Pelatih Shakgtar Donetsk, Paulo Fonseca. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Shakgtar Donetsk, Paulo Fonseca.

Pemandangan unik tersebut terjadi di ruang konferensi pers, Stadion Oblasny Sport Komplex Metalist.  Paulo Fonseca secara mengejutkan, masuk ke ruangan tersebut dengan memakai kostum si jagoan bertopeng yang dipopulerkan oleh aktor kawakan Antonio Banderas, Zorro.

Tampil dengan topeng Zorro merupakan janji Fonseca jika timnya berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dan saat timnya mengamankan tiket di laga terakhir babak grup, sang pelatih pun memenuhi janjinya tersebut.

© Internet
Paulo Fonseca tampil dengan topeng Zorro Copyright: InternetPaulo Fonseca tampil dengan topeng Zorro

"Ini adalah konferensi pers yang paling menyenangkan dalam karir saya. Saya merasa bahagia. Saya pikir bukan hanya suporter Shakhtar yang senang, tapi semua orang Ukraina harus bangga dengan kami," katanya seperti dikutip dari Daily Mail.

Zorro sendiri merupakan karakter fiksi yang diciptakan Pulp Magazine. Kisah ini ditulis oleh Johnston McCulley. Dalam bahasa Spanyol, Zorro (bahasa Spanyol untuk "rubah"), tokoh Zorro erat dikaitkan dengan Don Diego de la Vega. Dia adalah seorang Californio yang tinggal di Los Angeles pada era Meksiko California antara tahun 1821 hingga 1846.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETShakhtar Donetsk

Terlepas dari itu, Klub asal Ukraina ini sukses menakulkkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Champions Eropa matchday keenam Grup F, Kamis (7/12/17) dini hari tadi WIB.

Hasil ini juga membuat Man. City gagal menembus rekor deretan klub elit yang berhasil menyapu bersih babak penyisihan. Yaitu AC Milan (1992-1993), Paris Saint-Germain (PSG, 1994-1995), Spartak Moskow (1995-1996), Barcelona (2002-2003), dan Real Madrid (2011-2012 dan 2014-2015).

816