Liga Champions

Liverpool 7-0 Spartak Moscow: Cetak Rekor di Liga Champions!

Kamis, 7 Desember 2017 05:03 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Selebrasi Coutinho bersama rekan-rekannya pasca mencetak gol. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Coutinho bersama rekan-rekannya pasca mencetak gol.

Liverpool menjamu Spartak Moscow dalam laga pekan terakhir penyisihan Grup E Liga Champions 2017/18. Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat Jurgen Klopp berhasil membantai lawannya dengan skor telak 7-0.

Babak Pertama

Perbedaan kualitas tampak nyata dalam pertandingan kali ini. The Anfield Gank berhasil menunjukkan dirinya sebagai klub Inggris yang tangguh bila bermain di malam Liga Champions.

Menjamu wakil dari Rusia, Spartak Moscow, The Reds berhasil membuka keunggulan ketika pertandingan babak pertama baru berjalan empat menit. Liverpool mendapatkan penalti dari pelanggaran yang dilakukan oleh kubu musuh. Coutinho yang menjadi algojo, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. 1-0 Liverpool unggul.

Tak berselang lama, Coutinho kembali mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain Inter Milan ini berhasil memanfaatkan serangan balik yang dibangun oleh Sadio Mane, dan mengubah umpan Roberto Firmino menjadi sebuah gol. 2-0 Liverpool menjauh.

Lagi, The Reds kembali menunjukkan kekuatan mereka di depan pendukungnya sendiri dengan mencetak gol empat menit berselang pasca gol kedua Coutinho. Adalah Firmino yang mengoyak jala Aleksandr Selikhov. 3-0 Liverpool unggul di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua ini, pola permainan kedua tim tak kunjung berubah. Liverpool masih mendominasi akan jalannya pertandingan, dan justru terlihat terus melakukan serangan demi menambah pundi-pundi gol mereka.

Hal tersebut pun membuahkan hasil. Kini Sadio Mane yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pasca mengubah umpan James Milner menjadi sebuah gol di menit 47. 4-0 The Reds menggila.

Hanya berselang tiga menit, Liverpool kembali menambah keunggulan. Bintang Timnas Brasil, Coutinho, mencatatkan hattrick di laga ini pasca mencetak gol hasil umpan dari James Miler. 5-0 Liverpool mendominasi.

Pada menit 76, giliran Mane yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bintang Timnas Senegal itu berhasil mencetak gol dengan cara yang unik, pasca menerima umpan datar yang dilakukan oleh Daniel Sturridge. 6-0 Spartak Moscow dibantai.

Terakhir, Mohamed Salah menutup keran gol yang mereka lakukan ke gawang Spartak Moscow. Pahlawan Timnas Mesir itu berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari James Milner di menit 86. 7-0 Liverpool memenangkan pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

Liverpool: 1-Loris Karius; 17-Ragnar Klavan, 6-Dejan Lovren, 18-Alberto Moreno, 12-Joe Gomez; 5-Giorginio Wijnaldum, 10-Philippe Coutinho, 23-Emre Can; 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah, 19-Sadio Mane

Spartak Moscow: 57-Aleksandr Selikhov; 5-Serdar Taşçı, 16-Salvatore Bocchetti, 38-Andrey Eshchenko, 14-Georgiy Dzhikiya, 8-Denis Glushakov, 11-Fernando; 47-Roman Zobnin, 10-Quincy Promes, 12-Luiz Adriano; 9-Zé Luís

2.9K