Liga Champions

Pertama Kalinya, 5 Klub Inggris Warnai 16 Besar Liga Champions

  • Inggris, untuk pertama kalinya memiliki lima klub yang mampu lolos ke laga babak 16 besar sepanjang sejarah Liga Champions.
  • INDOSPORT merangkum perjalanan lima klub raksasa Inggris yang akan bersaing dengan klub raksasa dari negara-negara besar Eropa lainnya.
Kamis, 7 Desember 2017 09:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Logo Liga Champions. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Logo Liga Champions.

Babak penyisihan grup untuk menuju babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18 telah berakhir. Sejumlah klub besar dari negara-negara besar di Eropa akan siap bersaing memperebutkan trofi Liga Champions. 

Sejumlah tim yang tergabung dalam Grup E-H sudah menyelesaikan pertandingan pada Kamis (07/12/17) dini hari WIB. Dengan begitu, 16 tim sudah dipastikan lolos ke babak gugur di kompetisi tahunan ini.

Dengan sejumlah klub dari Grup E-H yang telah menyelesaikan rangkaian laga mereka, otomatis akan segera menyusul klub-klub dari Grup A-D yang telah lebih dulu menyelesaikan babak grup Liga Champions.

Sepanjang babak grup Liga Champions selalu menyisakan kisah menarik, baik dari momen-momen menegangkan hingga persaingan sengit antar klub beda negara di Eropa untuk memperebutkan posisi di babak selanjutnya.

Trofi Liga Champions saat dipamerkan di drawing 8 besar. Copyright: FABRICE COFFRINI/AFP/Getty ImagesTrofi Liga Champions 

Satu hal yang menarik dari babak grup Liga Champions musim ini adalah jumlah klub Inggris yang akan mewarnai babak 16 besar. Ada apa dengan klub-klub Inggris di Liga Champions?

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Liga Champions, Inggris menjadi negara dengan jumlah klub paling banyak yang mampu menembus babak 16 besar ajang turnamen sepakbola ternama Eropa tersebut.

Terdapat lima klub Inggris yang berhasil menembus babak 16 besar Liga Champions musim ini. Berikut INDOSPORT berhasil merangkum perjalanan lima klub raksasa Inggris yang akan bersaing dengan klub-klub raksasa dari negara-negara besar Eropa lainnya: