La Liga Spanyol

Prediksi Real Madrid vs Sevilla: Berjuang Jaga Posisi Klasemen

  • Real Madrid akan menjamu Sevilla dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-15 pada Sabtu (09/12/2017) di Santiago Bernabeu.
  • Laga ini akan menjadi sengit mengingat Real Madrid membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan posisinya maupun menambah poin. 
Kamis, 7 Desember 2017 17:38 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Real Madrid vs Sevilla. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Real Madrid vs Sevilla.

Real Madrid akan menjamu Sevilla dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-15 pada Sabtu (09/12/2017) di Santiago Bernabeu. Laga ini akan menjadi sengit mengingat Real Madrid membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan posisinya maupun menambah poin. 

Real Madrid vs Sevilla (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Sevilla (Susunan Pemain).

Dalam laga sebelumnya, melawan Bilboa, skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut tampil tak cukup maksimal. Pertandingan yang berakhir imbang tersebut pun membuat Los Blancos harus merelakan Barcelona semakin jauh unggul dari mereka di puncak klasemen. 

Berada di posisi keempat klasemen sementara La Liga Spanyol membuat Real Madrid butuh kerja keras dalam laga melawan Sevilla nanti. Sevilla dan Real Madrid sendiri memiliki raihan poin sengit yaitu 28 poin dari rangkaian laga terakhir yang mereka lalui. 

Laga melawan Sevilla nanti, Madrid kembali takkan diperkuat oleh Gareth Bale dan Marco Asensio. Asensio sendiri kini menjadi salah satu mesin pencetak gol bagi Madrid usai dalam sejumlah laga terakhir, Cristiano Ronaldo acapkali absen mencetak angka.

Real Madrid vs Sevilla (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Sevilla (Lima Laga Terakhir).

Sevilla sendiri kemungkinan besar tidak akan berbelas kasihan pada Real Madrid, mengingat skuat asuhan Eduardo Berizzo tersebut nampaknya punya banyak kesempatan untuk menggeser posisi Madrid dari empat besar. 

Dalam empat laga terakhir Sevill, klub tersebut baru menelan sekali kekalahan saat berhadapan dengan Barcelona. Blaugrana berhasil menekuk mereka dengan skor 2-1 beberapa waktu lalu saat jalani laga lanjutan La Liga.

Namun dalam tiga laga terakhir mereka, Sevilla mampu mempertahankan tren positif saat mengalahkan Celta de Vigo, Villareal, hingga Deportivo La Carouna. Itu mengapa, Sevilla nampaknya akan menjadi ujian yang berat pula bagi Zidane jika ingin membawa Madrid selamat mempertahankan posisinya.

Player to Watch

Carlos Casimiro (Real Madrid)

Real Madrid vs Sevilla (Casemiro). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTReal Madrid vs Sevilla (Casemiro).

Pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi salah satu penyumbang gol yang membawa Real Madrid pada kemenangan dalam laga melawan Malaga beberapa waktu lalu. Sepanjang musim ini bersama Real Madrid, Casimiro telah menyumbangkan tiga gol dalam sejumlah penampilannya. 

W. Ben Yedder (Sevilla)

Real Madrid vs Sevilla (Wissam Ben Yedder). Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Sevilla (Wissam Ben Yedder).

Yedder menjadi salah satu mesin pencetak gol yang cukup diandalkan oleh Sevilla pada setiap laga yang mereka lalui. Permain Prancis tersebut telah menyumbangkan tiga gol yang mampu membawa Sevilla pada kemenangan sepanjang musim ini, terutama di laga La Liga Spanyol.

Real Madrid vs Sevilla (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Sevilla (Prediksi Indosport).