Liga Europa

Prediksi Rijeka vs AC Milan: Debut Gattuso di Eropa

Kamis, 7 Desember 2017 06:24 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Prediksi Rijeka vs AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Rijeka vs AC Milan.
© INDOSPORT
Rijeka vs AC Milan (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORT

Perwakilan Italia AC Milan akan bertandang ke markas Rijeka pada Jumat (8/12/17) dini hari WIB untuk menjalani laga lanjutan Liga Europa 2017/18. Laga nanti pun akan menjadi debut pelatih anyar Milan Genaro Gattuso di ajang Eropa.

Pelatih berusia 39 tahun tersebut tentunya dituntut untuk memberikan kemenangan perdana untuk I Rossoneri pada laga terakhir penyisihan grup Liga Europa. Sebab, Gattuso belum memberikan kemenangan setelah usahanya digagalkan Benevento di liga domestik akhir pekan kemarin.

Kali ini, Milan sedang berada di atas angin saat bersaing di Liga Europa. Tercatat, I Rossoneri belum terkalahkan di kasta kedua Eropa tersebut. Leonardo Bonnuci dan kawan-kawan telah mengantongi tiga kemenangan dan dua kali hasil imbang di Grup D Liga Europa.

Mereka pun sudah memastikan satu tempat di babak gugur setelah mengalahkan Austria Vienna dengan skor meyakinkan 5-1. Dengan hasil tersebut Rossoneri berada di puncak klasemen dengan perolehan 11 poin.

© INDOSPORT
Rijeka vs AC Milan (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORT

Dengan begitu, Milan pun diprediksi akan melakukan beberapa perubahan kontra Rijeka di laga penutup Grup D. Namun, Rossoneri harus memasukkan pemain yang kuat di lini serang mereka. Andre Silva menjadi pemain yang tepat untuk menghadapi Rijeka nanti.

Pasalnya, Andre Silva memiliki catatan yang bagus kala bersaing di Liga Europa musim ini. Hal itu terbukti dengan catatan delapan golnya dari sembilan penampilannya, termasuk di kualifikasi Liga Europa 2017/18.

Sedangkan bagi tim tuan rumah, laga nanti tidak akan mengubah nasib mereka untuk lolos ke babak gugur. Hal itu dikarenakan Rijeka kalah head to head dengan dua tim lainnya, AEK Athens dan Austria Vienna.

Kendati demikian, Rijeka menjadi lawan yang cukup sulit bagi Milan. Mengingat, klub asal Kroasia tersebut selalu mencetak gol di setiap pertandingan Liga Europa musim ini. Bukan tidak mungkin, mereka akan melanjutkan tradisinya tersebut pada laga nanti.

Player To Watch

Heber – Rijeka

© INDOSPORT
Rijeka vs AC Milan (Heber). Copyright: INDOSPORT

Lini serang Rijeka menjadi hidup dengan hadirnya pemain asal Brasil, Heber. Tercatat, Heber telah membukukan delapan gol dan tiga assist dari 13 penampilannya di semua kompetisi. Dirinya pun diprediksi akan menyulitkan pertahanan AC Milan pada laga terkahir nanti.

Andre Silva – AC Milan

© INDOSPORT
Rijeka vs AC Milan (Andre Silva). Copyright: INDOSPORT

Sosok Andre Silva memang cukup menakutkan di Liga Europa musim ini. Meski pun Andre Silva belum mencetak satu pun gol di liga domestik, namun dirinya sangat ‘gahar’ di kasta kedua Eropa ini. Bagaimana tidak, pemain asal Portugal tersebut menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Europa bersama Emiliano Rigoni dengan koleksi enam gol. 

© INDOSPORT
Rijeka vs AC Milan (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORT
88