Liga 1

Ratusan Pemain Asing Sibuk Kirim 'Lamaran' ke Persebaya Surabaya

Kamis, 7 Desember 2017 13:56 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Emosi Jiwaku
Perayaan gelar juara Persebaya di Surabaya Copyright: © Emosi Jiwaku
Perayaan gelar juara Persebaya di Surabaya

Kembali ke kasta tertinggi sepakbola Tanah Air, status klub legendaris yang dimiliki Persebaya Surabaya memang benar. Tidak hanya para pemain, bahkan sponsor-sponsor kelas atas ternyata sudah mengantre untuk bisa gabung Persebaya di Liga 1 musim depan.

Sedang mempersiapkan tim untuk Liga 1 2018, otomatis klub-klub susah payah mencari para pemain yang ingin bergabung. Namun, hal itu tidak dirasakan oleh Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Bajul Ijo itu tidak usah repot-repot mencari pemain yang ingin bergabung dengan mereka.

Tidak hanya pemain lokal, para pemain asing pun berebut mengirimkan 'surat lamaran' kepada Persebaya Surabaya. Klub kebanggaan Bonek ini memang sudah memperbaiki sistem manajemen klub sejak diambil alih oleh Azrul Ananda, seorang pengusaha muda. Bak tim profesional kelas Eropa, tidak sedikit sponsor yang sudah mengajukan proposal kepada mereka.

Menurut manajer Persebaya, Chairul Basalamah dilansir dari Jawa Pos, puluhan bahkan hampir ratusan pemain asing ditawarkan untuk memperkuat Bajul Ijo musim depan.

"Kalau mencari pemain asing, sebenarnya kita tidak kesulitan. Sebab banyak yang menawarkan pemain asing ke kami. Jumlahnya hampir 100 pemain asing. Jadi kami hanya pusing memilih siapa yang cocok," ungkap Chairul.

© INDOSPORT/Arif Rahman.
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: INDOSPORT/Arif Rahman.Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Pria yang akrab disapa Abud itu juga menuturkan bahkan ada pemain asing yang pernah bermain di Liga Eropa. Namun, Abud tidak ingin tergesa-gesa dalam menentukan siapa yang cocok untuk didatangkan Persebaya.

"Ada yang pernah main di Liga Eropa, ada yang masih bermain di sana dan usianya juga masih muda. Kami tidak mau tergesa-gesa menentukan siapa pemainnya," tutupnya.

12