Liga 1

Regulasi Pemain Muda Dihapus, Ini Tanggapan Wonderkid Persib

Kamis, 7 Desember 2017 02:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Billy Paji Keraf. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Billy Paji Keraf.

Talenta muda Persib Bandung Billy Keraf nampaknya akan sulit mendapatkan tempat utama di musim baru mendatang. Hal itu dikarenakan dihapusnya regulasi yang mengharuskan pemain muda bermain di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang tengah mengevaluasi peraturan-peraturan yang ada di Liga 1 untuk musim depan. Salah satunya adalah dihapusnya regulasi pemain muda. Namun, kabarnya, setiap tim harus mendaftarkan pemain muda sebanyak tujuh pemain.

Kendati demikian, Billy mengaku siap untuk bersaing merebut skuat utama di tim berjuluk Pangeran Biru tersebut. Dirinya akan menunjukkan permainannya maksimal untuk merebut hati pelatih baru Persib, Mario Gomez.

“Kalau tidak ada regulasi lagi ya mau bagaimana, kita harus main maksimal saja. Ada regulasi atau tidak, kita harus bersaing di tim utama,” tuturnya dikutip Simamaung.

© simamaung
Rekrutan anyar Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf. Copyright: simamaungPemain muda Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf.

Tanpa adanya regulasi tersebut, membuat Billy semakin serius dalam berlatih untuk meningkatkan kualitasnya. Menurutnya, menunjukkan permainan yang maksimal menjadi kewajiban untuk bermain bersama senior.

“Ya, harus optimis. Intinya kasih yang terbaik saja apalagi kita musim ini pelatihnya kan orang luar, dan biasanya dia pasti objektif dalam menentukan pemain. Pokoknya kasih yang terbaik saja,” tutupnya.

251