BURSA TRANSFER

Rumor Transfer Liga 1: Persija Datangkan Felipe Melo, Persib Ditinggal Calon Pemain Naturalisasi

  • Felipe Melo dikabarkan masuk bidikan Persija Jakarta.
  • Bali United mendapatkan Andik Vermansah dan salah satu gelandang yang bermain di klub kasta teratas Liga Eropa.
Kamis, 7 Desember 2017 20:25 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Ilustrasi Felipe Melo mengenakan jersey Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Ilustrasi Felipe Melo mengenakan jersey Persija Jakarta.

Selesainya kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017, setiap klub langsung berlomba-lomba mengincar pemain dan juga pelatih untuk diboyong demi perkembangan tim. Tidak jarang juga rumor mengenai pemain yang ingin dibuang berhembus kencang.

Bursa transfer pemain Liga 1 hari ini dihebohkan dengan kabar bahwa Persija Jakarta akan mendatangkan mantan pemain Juventus dan Inter Milan, Felipe Melo, seperti yang diberitakan Football Tribe Asia. Jika kabar itu benar dan berhasil mendatangkan Melo, hal itu merupakan bukti keseriusan Persija untuk tampil maksimal di kompetisi 2018.

Berikut ini INDOSPORT akan merekap rumor transfer Liga 1 yang beredar pada hari ini, Kamis (07/12/17).

Persela Lamongan

Joey Godee calon penyerang baru Persela Lamongan. Copyright: INDOSPORTJoey Godee calon penyerang baru Persela Lamongan.

Persela Lamongan dengan sigap melepas empat pemain asingnya, yakni Ramon Rodrigues, Kosuke Yamazaki Uchida, Jose Coelho dan Ivan Carlos. Untuk menggantikan mereka, Laskar Joko Tingkir sudah kedatangan empat pemain asing dengan status seleksi sebagai persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

Salah satu pemain asing yang akan menjalani seleksi adalah Joey Godee. Penyerang berpaspor Belanda yang pernah singgah di akademi Ajax Amsterdam itu sudah tiba di Lamongan, Rabu (06/12/17).

Bali United

Andik Vermansah. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTAndik Vermansah.

Salah satu pemain incaran Bali United, Andik Vermansah, dikabarkan akan tiba di Bali pada, Jumat (08/12/17). Pemain berusia 26 tahun itu akan memboyong keluarganya ke Pulau Dewata tersebut. Kedatangan Andik ke Bali juga dikonfirmasi oleh sahabatnya di Bali United, M. Taufiq. 

"Andik akan datang ke Bali bersama keluarga 8 Desember ini," kata Taufiq dilansir dari Tribun Bali.

Selain Andik, Serdadu Tridatu juga diberitakan sudah mendapatkan salah seorang gelandang serang yang bermain di liga utama Eropa. Namun belum diketahui siapa pemain yang dimaksud. Sebelumnya, Bali United gencar mengincar mantan gelandang Real Madrid, Rafael van der Vaart.

Persib Bandung

Selebrasi Shohei Matsunaga (Persib Bandung) saat menjebol ke gawang Persela Lamongan. Copyright: Twitter@Liga1MatchSelebrasi Shohei Matsunaga (Persib Bandung) saat menjebol ke gawang Persela Lamongan.

Calon pemain naturalisasi, Shohei Matsunaga mengisyaratkan tidak akan bertahan di Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang. Mantan pemain Schalke 04 itu  menuliskan ucapan perpisahan dengan tim berjuluk Maung Bandung tersebut. Ucapan terima kasih pun ia ucapkan untuk keluarga besar tim kebanggaan Bandung, termasuk Bobotoh yang setia mendukungnya.

Namun, manajemen Persib sendiri belum mengetahui spekulasi Matsunaga yang akan meninggalkan klub. Media Officer Persib Bandung mengaku sampai saat ini belum melakukan komunikasi dengan sang pemain.

“Manajemen Persib sampai saat ini belum dapat pernyataan mundur dari pemain yang bersangkutan,” ujar Media Officer Persib, Irfan.

PS TNI

Mahdi Fahri Albar sedang berlatih bersama Bali United. Copyright: dok Bali United.Mahdi Fahri Albar sedang berlatih bersama Bali United.

PS TNI dikabarkan akan mendatangkan mantan bek sayap Bali United, Mahdi Fahri Albar. Hal tersebut diketahui melalui postingan Instagram dari pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada.

Selain Mahdi, PS TNI juga mengincar pemain asing asal Brasil. Bahkan pemain tersebut pernah berseragam Timnas Brasil U-20.

Sriwijaya FC

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar Copyright: IstimewaGelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar

Setelah resmi mendapatkan Makan Konate, Sriwijaya FC dikabarkan menggoda gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. Pemain yang akrab disapa Dado ini bisa juga merapat ke Sriwijaya FC. Pasalnya tim berjulukan Laskar Wong Kito itu ditangani pelatih Rahmad Darmawan, yang juga sama-sama memiliki kedekatan dengannya.  

Dado dan Rahmad Darmawan pernah sama-sama saat membela Pelita Jaya U-21 pada musim 2008, Arema Indonesia 2012-2013, dan Persebaya Surabaya 2013-2014.  

Persija Jakarta

Yabes Roni, pemain Bali United. Copyright: Rudi Merta/INDOSPORTYabes Roni, pemain Bali United.

Persija Jakarta resmi mengikat dua pemain muda mereka, Rizky Darmawan (kiper) dan Ramdani Lestaluhu (winger). Kedua pemain tersebut akan tetap berada di klub ibukota hingga tahun 2019.

Di sisi lain, Penggawa Tim Nasional Indonesia sekaligus Bali United, Yabes Roni baru-baru ini memperlihatkan dirinya tengah berfoto dengan penggawa Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa.

Hal itu terlihat dari unggahan Rezaldi di media sosial Instagram pribadinya. Akan tetapi ada hal yang menarik dari unggahan tersebut, yakni gaya Yabes Roni berpose.

 

👆🏻✊🏻 #bisabisa

A post shared by Rezaldi Hehanussa (@rezaldihehanussa) on

Yabes bergaya dengan menonjolkan jempol-telunjuk disamping Rezaldi yang juga berpose sama. Hal itu menspekulasikan dirinya akan berlabuh ke klub yang dibela Rezaldi, yakni Persija Jakarta musim depan.

Unggahan tersebut juga disukai sebanyak 28 ribu orang. Selain itu para pengikut Rezaldi di Instagram juga meninggalkan jejak di kolom komentar.

Mereka merasa kalau gaya yang ditampilkan Yabes Roni mengindikasikan akan diboyong Macan Kemayoran. Berikut ini beberapa komentar yang menginginkan Yabes segera bergabung ke Persija.

Borneo FC 

Pemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva. Copyright: Tribunnews.comPemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva.

Borneo FC merekrut mantan penyerang Persiba Balikpapan, Marlon Da Silva, untuk mengisi kuota pemain asing menjelang bergulirnya kompetisi sepak bola Indonesia musim depan.

Presiden Borneo FC, Nabil Husen Said Amin memastikan negosiasi dengan penyerang asal Brasil tersebut berjalan dengan mulus. Ia memastikan bahwa pada saat persiapan tim digelar, penyerang yang menyumbangkan 25 gol untuk Persiba di Liga 1 2017 itu akan bergabung dengan skuat berjuluk Pesut Etam.

Arema FC

Ahmad Bustomi sudah menyiapkan rencana jangka panjang usai pensiun nanti. Copyright: Indosport/Ian SetiawanAhmad Bustomi sudah menyiapkan rencana jangka panjang usai pensiun nanti.

Arema FC kemungkinan besar akan kehilangan Ahmad Bustomi untuk Liga 1 2018. Hal itu lantaran midfielder berusia 33 tahun itu sudah mengutarakan undur diri dan pamit kepada manajemen Arema FC.

"Keputusan ini adalah keinginan diri saya sendiri. Saya pikir, ini keputusan terbaik," paparnya kepada awak media kala menemuinya di kantor Arema FC, Jalan Kertanegara Kota Malang siang tadi.

Klub berjuluk Singo Edan itu setidaknya sudah menampilkan dua penggawa baru di bursa transfer ini. Joko Ribowo datang dari Mitra Kukar, sementara satu lagi adalah Ahmad Nur Hardianto, striker Timnas U-23 yang musim lalu berseragam Persela Lamongan. 

Selain itu, Arema FC diberitakan sudah mengamankan penyerang Persegres, Gufroni Al Maruf untuk kompetisi Liga 1 2018.