Liga 2

Sang Bapak Baru Beri Bonek Tantangan untuk Lebih Kreatif

  • Suporter Persebaya akhirnya mendapatkan 'Bapak Bonek' baru yang berasal dari pihak kepolisian.
  • Pemilihan Bapak Bonek digelar di Persebaya Champion Celebration, Hotel Shangri-La, Surabaya beberapa waktu lalu.
Kamis, 7 Desember 2017 18:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© @TwetPolisi
Aksi Bonek di Parade Bela Surabaya. Copyright: © @TwetPolisi
Aksi Bonek di Parade Bela Surabaya.

Usai memberikan sebuah imbauan kepada Bonek Mania yang akan hadir pada laga spesial Persebaya melawan PSS Sleman, kali ini Kombes Pol Rudi Setiawan mendapat mandat untuk menjadi 'Bapak Bonek'.

Terpilihnya Rudi Setiawan menlanjutkan mandat yang pernah diemban ke Kombes Pol M. Iqbal. Selain itu pihak Kepolisian Surabaya yang dipimpin Rudi Setiawan juga bisa dengan mudah menata dan megnarahkan Bonek.

"Saya senang bisa terpilih menjadi Bapak Bonek. Saya juga suka dengan antusias sepakbola di Surabaya. Apalagi sebelumnya, Pak Iqbal terpilih, jadi saya tinggal meneruskan saja," ujar Rudi Setiawan seperti dilansir JPNN.

Bahkan dirinya juga memberikan sebuah tantangan kepada Bonek Mania. Tantangan tersebut dengan memilih yang paling kreatif dan tertib saat mendukung Persebaya berlaga.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol, Rudi Setiawan dan Kombespol M Iqbal di perayaan Champions Celebration di Hotel Shangri-La Surabaya. Copyright: ANDY SATRIA/RADAR SURABAYAKapolrestabes Surabaya Kombespol, Rudi Setiawan dan Kombespol M Iqbal di perayaan Champions Celebration di Hotel Shangri-La Surabaya.

"Saya sebenarnya punya rencana, memberikan Bonek challange (tantangan). Nantinya akan kami berikan predikat korwil mana yang tertib, terbaik, dan kreatif di tribune," katanya. 

Tidak hanya itu, dirinya juga akan menghadiri pertandingan yang bertajuk "Celebration Game" kala Bajul Ijo melawan Elang Jawa, PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (09/12/17).