Liga Champions

Tak Ada Messi, Ini Top Skor Sementara Liga Champions 2017/18

Kamis, 7 Desember 2017 05:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GoodLife
Liga Champions. Copyright: © GoodLife
Liga Champions.

Babak penyisihan grup Liga Champions musim 2017/18 telah usai. Dari 32 tim yang terbagi menjadi delapan grup, terpilih 16 tim yang nantinya akan saling sikut di babak perdelapanfinal nantinya.

Dalam perjalanannya di babak penyisihan grup, UEFA mencatat terdapat 96 laga yang telah dimainkan. Dari 96 laga tersebut, tercatat 306 gol telah tercipta hingga pertandingan terakhir dini hari tadi.

Laga terakhir penyisihan grup ditutup oleh hujan gol yang terjadi pada pertandingan Liverpool melawan Spartak Moscow. Bermain di Anfield, skuat Jurgen Klopp seakan mengamuk, dengan melumat tamu dari Rusia tersebut tujuh gol tanpa balas.

Philippe Coutinho keluar sebagai Man of the Match di laga tersebut, dengan mencetak hattrick. Sementara Sadio Mane mencetak dua gol, yang mana ditutup oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang masing-masing mencetak satu gol.

© INDOSPORT
Selebrasi Coutinho bersama rekan-rekannya pasca mencetak gol. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Coutinho bersama rekan-rekannya pasca mencetak gol.

Sementara Real Madrid berhasil memenangkan laga big match melawan Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu. Dortmund yang kerap kali merepotkan Madrid di Liga Champions, kali ini harus takluk dengan skor 3-2.

Sang megabintang, Cristiano Ronaldo, mencetak satu gol di laga tersebut. Hal ini membuat dirinya untuk sementara memimpin top skor sementara Liga Champions musim 2017/18 hingga babak 16 besar. Lantas, siapa saja yang membuntutinya dari bawah?

Berikut ini adalah top skor dan assists sementara Liga Champions musim 2017/18.

Top Skor

No Pemain (Klub) Gol
1 Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 9
2 Roberto Firmino (Liverpool) 6
3 Harry Kane (Tottenham Hotspur) 6
4 Edinson Cavani (Paris Saint-Germain) 6
5 Wissam Ben Yedder (Sevilla) 6

Top Assists

No Pemain (Klub) Assists
1 James Milner (Liverpool) 5
2 Neymar (Paris Saint-Germain) 4
3 Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) 3
4 Gelson Martins (Sporting Lisbon) 3
5 Ricardo Quaresma (Besiktas) 3
3K