Liga 1

Terlalu Mahal, Persebaya Gagal Rekrut Andik Vermansyah?

  • Tawaran Persebaya untuk Andik Vermansyah belum direspon oleh pemain yang pernah bermain di Liga Malaysia ini.
  • Nilai transfer Andik yang sangat tinggi diduga menjadi pertimbangan dari kedua belah pihak.
Kamis, 7 Desember 2017 19:59 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya.

Tawaran dari klub asal daerahnya ini belum juga ditanggapi oleh Andik Vermansyah. Alih-alih mau ambil balik Andik yang baru saja berhenti kontraknya dari klub Malaysia, Selangor FA, Andik digadang-gadang malah akan hijrah ke Pulau Bali bersama Bali United.

Beredarnya kabar yang katakan kepindahan Andik ke Bali, sudah anyar terdengar akhir-akhir ini. "Dia tidak akan ke Persebaya. Sepertinya dia ke Bali United,” begitulah kata internal tim Persebaya, dilansir Jawa Pos, Sabtu (02/12/17) lalu.

Kabar ini juga diduga hanya untuk membuat tenang para fans agar tak terlalu mengharapkan Andik yang dirumorkan akan balik ke Persebaya. Sementara, Andik sendiri memilih masih diam dan hanya tersenyum mendengar kabar itu.

Nilai transfer Andik saat ini juga tinggi. Dari data transfermarket terbaru, nilai kontrak Andik ditaksir mencapai 125 ribu pound streling atau sekitar 1,7 triliun rupiah.

Selebrasi Andik Vermansah. Copyright: Selangor FASelebrasi Andik Vermansah.

Taksiran harga Andik ini naik dibandingkan dua bulan lalu yang tercatat, 113 ribu poundsterling. Naiknya harga pemain yang dibesarkan Persebaya ini naik lantaran banyak tim ingin merekut, termasuk klub dari Thailand dan Malaysia. 

Entah Persebaya memang tak berminat memulangkan Andik ke asalnya, atau manajemen Persebaya gemetar lebih dulu melihat bandrol harga Andik Vermansyah terbaru versi transfermarket ini.