Timnas Indonesia Akan Hadapi Lapis Kedua Islandia

  • Indonesia dipastikan akan menantang salah satu Tim peserta Piala Dunia 2018 di Rusia.
  • Hanya saja, pada laga itu kemungkinan besar Timnas Islandia hanya akan membawa pemain lapis kedua mereka.
Kamis, 7 Desember 2017 19:06 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Indonesia versus Guyana Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Indonesia versus Guyana

PSSI yang menggandeng Mediapro Asia mengklaim sepakat mendatangkan Tim utama Islandia dalam rangkaian tur di Jakarta nanti. Namun, hal tersebut sulit diwujudkan karena sebagian besar, pilar Islandia masih sibuk di berbagai kompetisi elit Eropa. 

Timnas Indonesia saat melawan Guyana. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimTimnas Indonesia saat melawan Guyana.

"Dalam klausul kesepakatan, PSSI meminta Islandia datang dengan skuat utama. Tapi, memang dipastikan minus para pemain bintang mereka yang tampil di Liga Primer," ujar Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita.

Kapten Islandia, Aron Gunnarsson (Cardiff City) dan Emil Hallfredsso (Udinese) kemungkinan sulit ikut serta dalam rombongan Tim berjuluk Our Boys ini.

Aksi Iceland Claps suporter Islandia di ajang Euro 2016. Copyright: INTERNETAksi Iceland Claps suporter Islandia di ajang Euro 2016.

Skuat Garuda akan melakoni laga uji coba resmi menghadapi Timnas Islandia. Kepastian laga ini sendiri akhirnya diumumkan oleh PSSI. Rencananya akan berlangsung pada bulan Januari mendatang.
 
"2018 adalah tahun yang cukup agresif buat PSSI, ada banyak event level Asia dan Asean yang akan kami laksanakan. Kami akan langsung start pada 11 dan 14 Januari dengan melawan Islandia," jelasnya.