(KUIS) Juventus vs Inter Milan: Duel Dua Tim Kandidat Scudetto

Jumat, 8 Desember 2017 20:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Inter Milan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Inter Milan.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Inter Milan (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJuventus vs Inter Milan (Susunan Pemain).

Berita Tim

Juventus 

Juventus saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan 37 poin. Juventus berhasil memangkas jarak dari dua tim diatasnya usai menaklukkan pemuncak klasemen sebelumnya, Napoli. 

Kemenangan atas Napoli tersebut menambah kepercayaan diri Juventus di Serie A. Ditambah lagi, Juventus baru saja memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 

Dari lima pertandingan terakhir, performa Juventus juga cukup bagus. Usai dikalahkan Sampdoria dan imbang melawan Barcelona pada November lalu, Juventus meraih tiga kemenangan berturut-turut. 

Juventus mengalahkan Crotone dengan skor 3-0 dan selanjutnya mengandaskan saingan mereka Napoili 1-0. Dan pekan ini Juventus mengalahkan klub Yunani Olympiakos sekaligus memastikan melaju ke babak 16 besar Liga Champions. 

Kini untuk menghadapi Inter Milan, pelatih Massimiliano Allegri dapat memasang kekuatan terbaiknya. Dybala, Higuain, dan Mandzukic akan jadi trio penggedor yang akan menghantui gawang Inter. Ketiganya akan disokong Marchisio, Khedira, dan Pjanic dari lini tengah.

Inter Milan 

Inter Milan kini berada di puncak klasemen Serie A dengan 39 poin, unggul dua poin atas Juventus di peringkat ketiga. Hasil itu didapat Inter usai pekan lalu membantai Chievo Verona dengan skor 5-0. 

Kini Inter menjadi satu-satunya tim di Serie A yang belum menderita kekalahan musim ini. Inter mengantongi 12 kemenangan dan 3 kali hasil imbang. Inter memang bisa lebih fokus di Serie A, karena tak mengikuti kompetisi Eropa. Berbeda dengan dua rivalnya yaitu Juventus dan Napoli yang harus berjibaku di Liga Champions.

Ivan Perisic yang mencetak hattrick ke gawang Chievo Verona pekan lalu akan menjadi andalan Inter. Perisic akan bahu membahu dengan Borja Valero dan Antonio Candreva guna memudahkan tugas Mauro Icardi di ujung tombak. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Inter Milan (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJuventus vs Inter Milan (Lima Laga Terakhir).

Fakta Kedua Tim

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-54 kedua tim. Tuan rumah Juventus masih mendominasi dengan memenangkan 24 dari 54 pertandingan yang sudah dimainkan kedua tim. 

Sedangkan Inter Milan baru mampu mengalahkan Juventus sebanyak 12 kali. Dan 17 pertandingan lainnya berakhir imbang. 

Dari lima pertemuan terakhir pun, Juventus masih jumawa dengan memenangi sebanyak empat pertandingan. Pertemuan terakhir kedua tim pada (06/02/17) lalu dimenangkan Juventus dengan skor tipis 1-0. 

Terakhir Inter Milan mengalahkan Juventus adalah pada 18 September 2016 lalu. Inter menang 2-1 saat laga itu digelar di Stadion Giuseppe Meazza. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Inter Milan (Komentar Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJuventus vs Inter Milan (Komentar Indosport).
59