Liga 1

Pemain ini Dinilai Cocok Gantikan Vlado dan Matsunaga di Persib

Jumat, 8 Desember 2017 22:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Vladimir Vujovic resmi hengkang dari Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Vladimir Vujovic resmi hengkang dari Persib Bandung.

Vladimir Vujovic (Vlado) memutuskan untuk tidak memperkuat Persib Bandung di musim kompetisi Liga 1 tahun depan. Padahal, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) secara resmi belum menentukan pemain yang akan dilepas maupun direkrut.

Menurut legenda Persib, Yudi Guntara, pelatih anyar tim berjuluk Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, harus cepat mencari sosok pengganti Vlado, karena jika terlambat stok pemain asing yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia akan habis dikontrak tim lain.

Yudi menilai ada beberapa nama yang cocok menggantikan posisi Vlado di tim Persib, salah satunya adalah Victor Igbonefo. Menurutnya, Igbonefo memiliki pengalaman bermain di Indonesia dan kualitasnya tidak diragukan lagi.

"Untuk yang menggantikan Vlado harus pemain yang kualitasnya harus lebih bagus dari Vlado. Saya sempat share di media sosial pemain yang bisa menggantikan posisi Vlado di central bek, seperti Igbonefo dan Yamashita, menurut saya mereka memiliki potensi bisa mengganti Vlado bahkan lebih bagus menurut saya," kata Yudi kepada INDOSPORT. 

© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Victor Igbonefo pada saat latihan bersama timnas di lapangan SUGBK, Jakarta. Copyright: Ratno Prasetyo/ INDOSPORTVictor Igbonefo pada saat latihan bersama timnas di lapangan SUGBK, Jakarta.

Selain Vlado, Shohei Matsunaga sudah menyampaikan perpisahan melalui akun instagramnya, jika pemain asal Jepang tersebut benar meninggalkan Persib, maka ada beberapa pemain yang layak mengisi posisi Shohei.

"Kemudian untuk Asia yang bekualitas juga diatas Matsunaga jika benar dia tidak lagi di Persib. Salah satu yang bisa menggantikan adalah Reinaldo Elias. Jadi memilih pemain di posisi mana pun kuat, jangan sampai salah ambil," ucapnya.

49