Presiden Real Madrid Goda Neymar dengan Ballon d'Or

Jumat, 8 Desember 2017 14:39 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Paris Saint-Germain vs Anderlecht. Copyright: © Getty Images
Paris Saint-Germain vs Anderlecht.

Megabintang Paris Saint-Germain, Neymar gagal meraih penghargaan bergensi, Ballon d'Or yang diselenggarakan oleh majalah ternama asal Prancis, Football France, pada Jumat (08/12/17) di Paris.

Pemain asal Brasil itu kalah dari Cristiano Ronaldo yang sukses meraih Ballon d'Or kelimanya tahun ini. Neymar harus puas berada di peringkat ke-3. Ini adalah kali keempat pemain termahal di dunia itu gagal merusak dominasi Ronaldo dan Messi dalam penghargaan Ballon d'Or. 

Hal tersebut pun membuat Presiden Real Madrid, Florentino Perez angkat suara. Menurutnya, Neymar bisa saja memenangkan gelar tersebut dengan mudah, andai ia mau bergabung dengan El Real.

“Berada di Madrid akan memudahkan Anda untuk memenangkan Ballon d’Or,” kata Perez saat ditanya tentang Neymar, dikutip dari Marca

“Real Madrid adalah klub yang memberi semua yang Anda butuhkan sebagai pemain besar, semua orang tahu bahwa saya sudah ingin menandatanganinya pada satu titik," tambah dia.

© INTERNET
Florentino Perez dengan gaya tidak tahu saat Konferensi pers. Copyright: INTERNETFlorentino Perez dengan gaya tidak tahu saat Konferensi pers.

Neymar memang memiliki tekad kuat untuk memenangi Ballon d'Or suatu saat nanti. Hal itulah yang mendorongnya pindah ke PSG pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Rayuan Perez jelas sangat menggiurkan, apalagi Real Madrid telah terbukti mampu menghadirkan empat dari lima Ballon d'Or yang dimenangi oleh Ronaldo. Neymar bisa saja berubah pikiran dan berganti seragam putih-putihtih di bursa transfer musim panas tahun depan.

235