Trio Semen Padang Segera Bergabung ke Palembang

Jumat, 8 Desember 2017 07:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Novan Setya Sasongko dan skuat Semen Padang saat berlatih di Stadion Batakan. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Novan Setya Sasongko dan skuat Semen Padang saat berlatih di Stadion Batakan.

Wing back Semen Padang, Novan Satya Sasongko, mengikuti jejak dari dua rekannya Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo yang berlabuh ke Sriwijaya FC. Tiga pemain tim berjuluk Kabau Sirah ini, dijadwalkan bertolak ke Palembang Senin (11/12/17) nanti.

Dikatakan Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Novan sebenarnya sudah lama deal dengan SFC. Tapi memang belum terpublikasi. 

“Tiga pemain ini masih memperkuat Semen Padang di turnamen Wali Kota Padang Cup, setelah itu baru bisa bergabung dengan SFC,” ucap Achmad Haris, Kamis (07/12/17).

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Irsyad Maulana Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatIrsyad Maulana

Turnamen Wali Kota Padang Cup dijadwalkan selesai 10 Desember nanti. Oleh karena itulah, pada 11 Desember Irsyad, Agung, dan Novan baru bergabung pada pekan kedua sesi latihan Laskar Wong Kito.

Kemampuan Novan mulai terlihat saat ia masih membela Persibo Bojonegoro. Mulai bergabung di Divisi I pada tahun 2006, Novan bersama rekan-rekannya berhasil menjuarai Divisi I pada tahun 2007 dan disusul jawara Divisi Utama pada 2010.

Pada tahun 2008 Novan sempat dipanggil untuk memperkuat Timnas U-23 di turnamen Piala Kemerdekaan di Jakarta. Kemudian, tahun 2012 dia dipanggil Timnas senior untuk berlaga di turnamen di Palestina.

Novan adalah pemain paling loyal di Persibo Bojonegoro. Sejak awal karier dia hanya punya satu klub yaitu Persibo Bojonegoro. Namun karena krisis keuangan yang melanda Persibo, memaksanya untuk hengkang dan bergabung dengan Semen Padang dari musim 2012 sampai 2017.

834