Liga Primer Inggris

Bukan Messi dan Ronaldo, Ini Pilihan Conte Untuk Ballon d'Or

Sabtu, 9 Desember 2017 14:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
N'Golo Kante, gelandang bertahan Chelsea. Copyright: © Getty Images
N'Golo Kante, gelandang bertahan Chelsea.

Cristiano Ronaldo resmi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2017 dalam sebuah upacara penyerahan yang diadakan di Paris, Prancis, Jumat (08/11/17) WIB. Penghargaan Ballon d'Or 2017 ini merupakan gelar ke-5 yang telah diterima Ronaldo sejauh ini.

Dengan mengangkat Ballon d'Or kelimanya tersebut, Ronaldo resmi menyamai jumlah Ballon d'Or bintang Barcelona, Lionel Messi. Hal ini pun kembali mengobarkan api rivalitas antara Ronaldo dan Messi, yang beberapa tahun terakhir sempat mereda.

Namun, pelatih asal Italia, Antonio Conte tidak ingin ikut-ikutan membicarakan kedua megabintang sepakbola tersebut. Pelatih Chelsea itu malah mengaitkan salah satu anak asuhnya dengan trofi Ballon d'Or.

Conte mengungkapkan pendapatnya bahwa gelandang favoritnya, N'Golo Kante seharusnya bisa memenangkan trofi bergengsi tersebut. Namun, Conte tetap ragu apakah sang pemain bisa menggeser Ronaldo dan Messi yang bermain di lini depan.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Kante berada di urutan ke-8 pemungutan suara dari France Football di Paris. Meski memuji Kante, sang pelatih sendiri tidak tahu apakah pemainnya itu bisa merusak dominasi Ronaldo dan Messi.

"Sejujurnya saya tidak tahu apakah N'Golo Kante bisa memenangkan Ballon d'Or dalam hidupnya karena posisinya bermain di atas lapangan," ucap Conte kepada media.

© Shaun Botterill/Getty Images
NGolo Kante saat memberikan gelar juara Liga Primer Inggris untuk Chelsea di musim 2016/17. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesNGolo Kante saat memberikan gelar juara Liga Primer Inggris untuk Chelsea di musim 2016/17.

"Tapi bagi saya pribadi, dia adalah Ballon d'Or. Untuk seorang pelatih, Kante harus menang, untuk semua pelatih di dunia."

Setelah memimpin Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015-16, penggawa timnas Prancis itu kembali mengangkat trofi yang sama bersama Chelsea. Kante sudah memainkan 12 penampilan sejauh ini, mencetak satu gol dan membantu Chelsea berada di peringkat ketiga saat ini

115