Serie A Italia

Derby d'Italia, Ini Daftar Pemain yang Dibawa Juventus dan Inter Milan

Sabtu, 9 Desember 2017 16:11 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Inter Milan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Inter Milan.

Juventus akan menjamu Inter Milan dalam laga ke-16 Serie A Italia pada Minggu (10/12/17) pukul 02.45 WIB dini hari. Situasi kedua tim cukup kontras, dengan Juventus tertahan di posisi ketiga sementara Inter berada di puncak klasemen sementara.

Inter Milan berhasil memuncaki klasemen sementara Serie A setelah menang 5-0 atas Chievo, dimana sebelumnya Napoli yang pemuncak klasemen akhir pekan lalu tunduk 0-1 kontra Juventus. Merasa terbantu dengan kemenangan Juve atas Napoli, Inter tentunya akan segera tancap gas guna menutup paruh musim pertama sebagai juara klasemen. 

Laga ini cukup penting untuk Juve, selepas dari kemenangan mereka kontra Napoli akhir pekan lalu, menang menghadapi Inter akan membuat kans mereka semakin besar menjuarai klasemen di paruh musim pertama. Namun, Juventus harus kehilangan kiper legendaris mereka, Gianluigi Buffon yang mengalami cedera betis.

Akhirnya, Massimiliano Allegri harus memberikan pos penjaga gawang kepada Wojciech Szczesny, mengingat dua kiper lainnya memang bukan opsi utama. Dua kiper lainnya yang dibawa adalah Carlo Pinsoglio dan kiper muda, Leonardo Loria.

Untuk pertahanan, Juventus tidak kehilangan siapa-siapa, yang artinya semua opsi utama di jantung pertahanan dapat bermain. Baik itu Mehdi Benatia, Daniele Rugani, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini semuanya masuk dalam daftar skuat menghadapi Inter.

Lini depan juga cukup komplit dengan kehadiran Gonzalo Higuain, Paulo Dybala hingga Mario Mandzukic. Di tengah, Juventus membawa para jenderal lapangan mereka, yaitu Miralem Pjanic, Blaise Matuidi hingga gelandang bertahan Sami Khedira.

© Indosport
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: IndosportPelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Sementara Inter Milan, membawa semua skuat utamanya dalam laga nanti. Di pos penjaga gawang, mereka bisa memainkan Samir Handanovic yang nanti akan dikawal oleh bek-bek andalan Inter seperti Joao Miranda dan Milan Skriniar.

Pindah ke lini tengah, Roberto Gagliardini, Joao Mario, Matias Vecino, Borja Valero dan Marcelo Brozovic yang semuanya fit dimainkan. Sementara sang kapten Mauro Icardi nampaknya bisa diandalkan mengawal lini serang Inter nanti malam. Icardi akan didampingi oleh Ivan Perisic dan juga Antonio Candreva.

Laga ini akan menjadi penentu untuk kedua tim. Jika Napoli menelan kekalahan atau hasil imbang kontra Fiorentina, pemenang dari laga Juventus vs Inter Milan, akan naik ke puncak klasemen sementara Serie A Italia.

38