Inikah 3 Pemain Asing yang Pas Bagi Persebaya Surabaya?

Sabtu, 9 Desember 2017 14:41 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Arif Rahman
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Melakoni kompetisi Liga 1 2018 dengan status tim promosi, membuat Persebaya Surabaya cukup serius dalam menyiapkan kekuatan skuat mereka. Sejumlah amunisi baru kini tengah diburu, baik lokal maupun internasional.

Khusus pemain asing, manajemen Persebaya tak ingin sembarang memilih pemain. Pengalaman yang didapat sejumlah klub Liga 1 musim lalu saat mendatangkan pemain asing tapi kemudian gagal tampil apik menjadi pelajaran bagi Persebaya. Karena itu, Bajul Ijo cenderung lebih berhati-hati dalam memilih pemain asing ini.

“Ada beberapa pemain yang sudah kita bidik tapi belum pasti karena harus bicara dengan pemain. Karena itu, saya belum bisa ngomong,” ucap pelatih Alfredo Vera kepada Emosijiwaku.

Soal pemain asing, Alfredo mengatakan jika manajemen Persebaya akan merekrut tiga pemain asing. Namun untuk marquee player, Alfredo akan melihat lebih dulu kebutuhan tim. Jika dibutuhkan akan dicari, tapi kalau dianggap sudah cukup tidak akan memaksakan diri mencari marquee player.

“Sementara tiga (pemain asing). Saya mau lihat persiapan dulu dengan tiga pemain itu. Kalau nanti butuh, kita lihat saja,” lanjut pelatih asal Argentina ini.

Lebih spesifik lagi, manajemen Persebaya hanya akan merekrut pemain asing yang sudah berpengalaman tampil di Liga Indonesia. Sehingga proses adaptasi mereka akan bisa lebih cepat dan bisa segera mendongkrak performa Bajul Ijo.

Sebenarnya ada banyak pemain asing yang bagus bagi Persebaya, namun sebagian sudah keburu diikat kontrak. Baik di klub Indonesia maupun di luar negeri. INDOSPORT coba mengajukan tiga pemain asing berkualitas yang dibutuhkan Persebaya dalam mengarungi Liga 1 2018.