Pasang Target Menang, Pelatih Inter Milan: Hormati Juventus!

Sabtu, 9 Desember 2017 21:27 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
© Marco Canoniero/GettyImages
Luciano Spalletti. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Luciano Spalletti.

Inter Milan akan bertandang ke markas Juventus dalam laga lanjutan Serie A Italia, pekan ke-16, di Juventus Arena, pada Minggu (10/11/7).

Kendati bermain di laga tandang, pelatih Inter, Luciano Spalletti menegaskan timnya tidak datang untuk sekedar mencari hasil imbang. Dengan skuat yang dimiliki sekarang, ia percaya diri bisa membawa pulang poin penuh dari Turin. 

© INDOSPORT
Selebrasi para penggawa Inter Milan. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para penggawa Inter Milan.

“Untuk meraih target musim ini, kami butuh poin sebanyak mungkin termasuk dari laga tandang. Itu sebabnya kami datang ke Turin untuk menang,” ucap Spalletti dikutip dari Goal Internasional.

Meski demikian Spalletti enggan berbangga diri dengan misi yang diusungnya. Bahkan, pelatih yang sempat melatih di Italia ini meminta anak asuhnya untuk menghormati Juventus yang bakal dilawannya.

“Besok, lawan yang akan kami hadapi bukanlan tim peringkat ketiga. Melainkan sekelompok orang yang sudah menjuarai liga selama enam musim terakhir. Serta mampu mencapai dua final Liga Champions dalam kurun waktu tiga tahun,” lanjutnya.

Sejauh ini, dibawah asuhannya, Inter belum pernah terkalahkan musim ini. Mereka mampu memuncaki klasemen sementara, dengan 39 poin.

Meski demikian, Spalletti tetap memperingatkan anak asuhnya untuk tidak terlena dengan torehan mereka sejauh ini. Bagaimanapun, Juventus tetaplah lawan yang patut diwaspadai.

10