Rombak Pemain Asing, Persela Datangkan Penyerang Belanda

Sabtu, 9 Desember 2017 22:26 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan.

Persela Lamongan melakukan perombakan skuat secara besar-besaran pada musim depan. Tim asuhan Aji Santoso itu memastikan bakal tampil dengan wajah berbeda sebagai penyegaran, lantaran tidak banyak berubah dalam dua musim terakhir.

Sejumlah pemain senior pun sudah dilepaskan ke klub lain. Kini, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu fokus pada perekrutan pemain asing, setelah memastikan mencoret semua pilar asingnya.

Keempatnya adalah Ramon Rodriguez (Brasil) di posisi defender, lalu ada Kosuke Yamazaki (Jepang) dan Jose "Coelho" Manuel Barbosa (Portugal) di lini tengah, serta Ivan Carlos Franca (Brasil).

"Mudah-mudahan empat pemain asing sudah lengkap sebelum 20 Desember nanti," ujar Aji Santoso dalam rilis di laman resmi Persela Lamongan.

Langkah kongkret itu pun sudah dilakukan Pelatih Persela itu, dengan mendatangkan striker kebangsaan Belanda untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ivan Carlos. Dia adalah Joey Godee, pemain yang digembleng melalui Akademi PSV Eindhoven, Ajax Amsterdam dan Sparta Rotterdam.

"Joey pernah bermain di liga utamanya Belanda. Tapi dia dan tiga pemain lainnya, berstatus trial di Persela," imbuh eks Arsitek Arema FC tersebut.

© INDOSPORT
Joey Godee calon penyerang baru Persela Lamongan. Copyright: INDOSPORTJoey Godee calon penyerang baru Persela Lamongan.

Dilihat dari track record-nya, calon striker Persela ini bukan lah pemain sembarangan. Meski sepanjang 10 tahun karier profesionalnya, Joey Godee banyak berkutat di kasta kedua Liga Belanda seperti klub Go Ahead Rafles maupun Helmond Sport di musim lalu.

Kendati demikian, hal yang membuat Joey patut dipertimbangkan adalah pernah menjalani puncak kariernya di Eredivisie Belanda bersama Sparta Rotterdam, serta pernah berbaju Timnas Belanda U-19 dan U-21 periode 2007-2008 silam.

3