Andritany Ardhiyasa dan 3 Pemain Indonesia Lain Masuk Daftar 25 Pemain Terbaik Asia Tenggara

Minggu, 10 Desember 2017 15:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Yanto/Indosport/@Liga1Match
Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/@Liga1Match
Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Andritany Ardhiyasa menjadi satu dari 25 nama pemain terbaik Asia Tenggara versi FourFourTwo. Penampilan apik penggawa Persija Jakarta tersebut di Liga 1 dan Timnas Indonesia membuatnya pantas masuk daftar tersebut. 

Baru-baru ini majalah sepakbola yang berpusat di Inggris dan terbit dilebih dari 16 negara berbeda di dunia, memilih 25 pemain di kawasan Asia Tenggara, dan memasukkannya dalam sebuah daftar pemain terbaik Asia Tenggara saat ini. 

Dari 25 nama tersebut ada nama-nama besar seperti Teerasil Dangda dan Theeraton Bunmatan asal Negeri Gajah Putih Thailand. Kedua pemain ini berturut-turut ada di peringkat keenam dan ketujuh dalam daftar tersebut. 

© FourFourTwo
25 pemain terbaik ASEAN. Copyright: FourFourTwo25 pemain terbaik ASEAN.

Dari dua negara tetangga Indonesia ada nama Hassan Sunny asal Singapura yang ada di peringkat 18. Dan ada nama mantan anak asuh pelatih Persib mario Gomez di Johor Darul Ta'zim, Safiq Rahim. Pemain asal Malaysia itu ada di peringkat ke-20 dari 25 nama dalam daftar itu. 

Selain nama-nama tersebut, ada empat nama pemain Indonesia yang berhasil masuk kedalam daftar 25 pemain terbaik Asia Tenggara. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum keempat nama pemain Indonesia dalam daftar 25 pemain terbaik Asia Tenggara 2017. 

32