Madrid Menang, Berikut Tabel Klasemen Sementara 5 Liga Top Eropa

Minggu, 10 Desember 2017 06:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga Eropa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga Eropa.

Real Madrid untuk sementara berhasil memangkas jarak dengan Barcelona, pasca mengalahkan Sevilla dengan skor telak lima gol tanpa balas. Sang megabintang, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak dua gol beberapa jam pasca dirinya meraih Ballon d’Or kelimanya.

Kemenangan ini membawa Los Blancos berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 31 poin, hasil dari 15 laga yang telah dilakoni. Mereka unggul satu poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat empat dengan menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

Barcelona sendiri masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 36 poin dari 14 laga yang telah dilakoni, unggul dua poin dari Valencia dan lima poin dari Madrid di posisi ketiga. Lionel Messi dkk baru akan bertanding pada Senin (11/12/17) dini hari WIB ke kandang Villarreal.

Sementara Tottenham Hotspur berhasil merangkak naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Primer Inggris, pasca mengalahkan Stoke City dengan skor telak 5-1. Sebelumnya, Spurs selalu gagal meraih kemenangan di empat laga terakhirnya di segala ajang.

© INDOSPORT
Thibaut Courtois tidak bisa menepis tendangan dari Marko Arnautovic. Copyright: INDOSPORTThibaut Courtois tidak bisa menepis tendangan dari Marko Arnautovic.

Kekalahan Chelsea atas West Ham United membuat The Blues kini tertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 32 poin. Mereka akan tersusul oleh Liverpool, yang berada di bawah dengan 29 poin, bila berhasil mengalahkan Everton dalam Derby Merseyside nanti malam.

Berikut klasemen lengkap lima liga elite Eropa per tanggal 9-10 Desember 2017.

© Serie A
Tabel Klasemen Serie A Italia per 9-10 Desember 2017 Copyright: Serie ATabel Klasemen Serie A Italia per 9-10 Desember 2017
© La Liga
Tabel Klasemen La Liga Spanyol per Tanggal 9-10 Desember 2017 Copyright: La LigaTabel Klasemen La Liga Spanyol per Tanggal 9-10 Desember 2017
6