Liga 1

Bonek Menolak, Pelatih Persebaya Tetap Ingin Datangkan Bek Bhayangkara FC

Minggu, 10 Desember 2017 10:35 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

Persebaya Surabaya tahun depan akan berkompetisi di kasta teratas sepakbola Indonesia, yaitu Liga 1. Salah satu persiapan untuk menyongsong musim baru adalah dengan mendatangkan pemain.

Salah satu pemain yang dirumorkan akan didatangkan klub berjuluk Bajul Ijo tersebut adalah pemain asing dari Bhayangkara FC, yaitu Otavio Dutra. Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, dikabarkan tertarik dengan bek asal Brasil tersebut.

Tapi, Otavio Dutra tampaknya menjadi pemain yang tidak diinginkan oleh pendukung Persebaya. Lewat media sosial Twitter, sempat muncul hashtag atau tanda pagar #MenolakDutra. Salah satu alasan ketidaksetujuan Bonek akan kedatangan pemain berposisi bek itu adalah isu masa lalu, yaitu karena Dutra yang lebih memilih bermain untuk klub yang kini bernama Bhayangkara FC.

Selain itu, faktor usia juga jadi pertimbangan. Ia kini sudah berusia 34 tahun dan kemampuannya diprediksi akan menurun.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel Udara Otavio Dutra dengan pemain belakang Persela, Ramon Rodrigues (kiri). Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel Udara Otavio Dutra dengan pemain belakang Persela, Ramon Rodrigues (kiri). Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Namun, Angel Alfredo Vera tampaknya tidak mempermasalahkan penolakan tersebut. Menurutnya, jika ada pemain yang memang dibutuhkan dan sudah masuk rencana, siapa pun tidak bisa mempersoalkan.

“Kalau saya mau mendatangkan Dutra, apa masalahnya? Semua masih dibicarakan bersama manajemen,” ujar Alfredo usai laga Celebration Game antara Persebaya vs PSS Sleman, Sabtu (09/12/2017) kemarin dikutip dari emosijiwaku.com.

“Di kepala saya sudah ada nama-nama pemain namun saya tidak bisa mengungkapkan. Saya masih menunggu regulasi dari PSSI. Saya juga belum tahu berapa jumlah pemain asing yang boleh direkrut,” pungkasnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persebaya kiri Angel Alfredo Vera dan asisten pelatihnya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persebaya kiri Angel Alfredo Vera dan asisten pelatihnya.

Sekadar informasi, Otavio Dutra bukanlah nama baru untuk Persebaya. Dia pernah memperkuat tim pada 2010-2012 lalu. Sehingga, dia dianggap sudah paham betul karakteristik permainan Persebaya andai dipulangkan oleh manajemen tim.

543