Liga Primer Inggris

Chelsea Tumbang, Cahill Sebut Teknik West Ham Cerdas

Minggu, 10 Desember 2017 07:53 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Gary Cahill, bek tengah dan kapten Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Gary Cahill, bek tengah dan kapten Chelsea.

Pemain bertahan Chelsea, Gary Cahill mengaku kecewa dengan kekalahan timnya atas West Ham dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-16. Dirinya menjelaskan bahwa kekalahan ini seharusnya tidak terjadi jika Chelsea memulai laga dengan baik.

Seperti yang diketahui, Chelsea dikejutkan lewat gol cepat Marko Arnautovic pada menit keenam. Hal tersebut tentu membuat permainan The Blues di babak pertama cukup terganggu.

Meski tampil dengan dominan, namun Chelsea gagal membongkar pertahanan West Ham hingga 90 menit. Cahill pun menilai bahwa lawannya menggunakan teknik bertahan yang menghabiskan waktu tanpa menyerang.

“Cara mereka membuang-buang waktu benar-benar membuat kami frustasi, namun harus kami akui bahwa itu adalah taktik yang cerdas. Namun secara keseluruhan kami tidak bermain dengan baik dan itu sangatlah mengecewakan,” ujar Cahill, dilansir Soccerway.

© INDOSPORT
Pemain Chelsea tidak bisa menghalau tendangan Marko Arnautovic sehingga membuahkan gol. Copyright: INDOSPORTPemain Chelsea tidak bisa menghalau tendangan Marko Arnautovic sehingga membuahkan gol.

Pemain Timnas Inggris tersebut pun mengeluhkan performa rekan setimnya yang dianggap bermain jauh di bawah standar. Hal itu terbukti ketika The Blues gagal mencetak satu gol, padahal mereka memiliki waktu yang cukup lama.

“Kami bermain sangat jauh dari bentuk terbaik kami sejak awal laga. Kami sebenarnya masih memiliki waktu yang cukup untuk mengejar ketertinggalan. Namun awal buruk itu terus merambat sepanjang pertandingan tadi,” tutupnya.

194