Liga Primer Inggris

Cuaca Buruk, Derby Manchester dan Derby Merseyside Terancam Batal

Minggu, 10 Desember 2017 02:07 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Derby Manchester. Copyright: © The Sun
Derby Manchester.

Manchester United akan menjamu Manchester City dalam derbi Manchester di Stadion Old Trafford Minggu (10/12/17) dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-16.

Selain itu, Liverpool akan melawan Everton dalam Derbi Marseyside di Stadion Anfield. Tak mengherankan bila hari Minggu ini merupakan hari yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar Liga Primer Inggris, karena akan disuguhkan oleh pertandingan-pertandingan sengit nan panas.

Namun, kedua laga ini terancam dibatalkan. Hal tersebut tak lepas darigangguan cuaca ekstrem yang kini sedang melanda Inggris Raya dan sekitarnya.

Dilansir dari Daily Mail, Kantor Layanan Cuaca Nasional Inggris mengeluarkan peringatan cuaca buruk yang akan terjadi pada Minggu (10/12/17).

Kantor Layanan Cuaca Inggris juga berikan pengumuman bahwa akan ada delapan inci salju yang turun selama berjam-jam sebelum kick-off di laga Derbi Manchester.

Mereka juga meningkatkan peringatan keras, karena salju akan turun antara pukul 04.00 hingga 18.00 waktu setempat di wilayah Manchester, bersamaan dengan suhu di bawah nol derajat.

© GrandOldTeam
Derby Merseyside musim 2016/17. Copyright: GrandOldTeamDerby Merseyside musim 2016/17.

Cuaca buruk tersebut akan menyebar hingga Kota Liverpool sehingga derbi Merseyside di Anfield bisa bernasib sama.

Sementara derbi Manchester akan dilakukan pada pukul 16.30 waktu setempat (23.30 WIB), diperkirakan salju akan menumpuk dan menjadi berbahaya karena bersamaan dengan suhu minus satu derajat.

Walaupun lapangan di Stadion Old Trafford memiliki pemanas bawah tanah, namun apabila tribun dan area sekitar lapangan tertimbun es, maka laga terancam untuk dibatalkan.

5