Liga 1

Gomez Kantongi Nama-Nama Pemain Persib untuk Musim 2018

  • Setelah diperkenalkan kepada publik, Roberto Carlos Mario Gomez akan langsung bekerja mempersiapkan tim.
  • Pelatih asal Argentina ini sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan dipertahankan atau dilepas untuk musim depan.
Minggu, 10 Desember 2017 22:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez.

Setelah diperkenalkan kepada publik, Minggu (10/12/2017) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez akan langsung bekerja mempersiapkan tim berjuluk Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018. 

Menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, pelatih asal Argentina ini sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan dipertahankan atau dilepas. Meski begitu, Gomez akan tetap melihat secara langsung kualitas pemain tersebut dalam beberapa sesi latihan.

"Dia sudah mulai kerja, ketika kita tunjuk dia sudah mulai (kerja). Dia pelajari (pemain) melalui video, dia juga sudah punya daftarnya. Tapi dia mau pastikan dengan lihat sendiri," kata Teddy di Stadion Persib, Minggu (10/12/2017).

Teddy menambahkan, selain melihat langsung dalam latihan, daftar pemain yang dikantongi Gomez akan dibahas bersama jajaran asistennya. Sehingga, siapa saja yang akan dipertahankan atau tidaknya belum bisa diumumkan..

"Dia sudah punya daftar pemain, tapi saya gak tahu detailnya. Dia kan mau rapat sama asisten lama," jelasnya. Selain itu, Gomez juga sudah memiliki beberapa bidikan pemain untuk didatangkan, nama-nama tersebut sudah disodorkan kepada pihak manajemen Persib. 

"Dia kan punya kemampuan melihat keperluan tim seperti apa. Dari tim kita seperti apa, dia maunya seperti apa. Tapi dia pasti sudah punya database, dan dia juga sudah menyodorkan beberapa nama," jelasnya.