Liga Primer Inggris

Kalahkan Chelsea, Ini Komentar Pelatih West Ham United

Minggu, 10 Desember 2017 06:29 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
David Moyes resmi menjadi pelatih West Ham United. Copyright: © INDOSPORT
David Moyes resmi menjadi pelatih West Ham United.

West Ham United secara mengjutkan berhasil mendapatkan poin penuh kala menjamau Chelsea dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan-16, Sabtu (09/12/17). Hal itu diraihnya setelah Marko Arnautovic berhasil mencetak gol cepat pada laga yang digelar di London Stadium tersebut.

Hasil ini pun menjadi kemenangan pertama West Ham saat ditukangi David Moyes, sejak mengambil alih tugas Slaven Bilic bulan lalu. Hebatnya, kemenangan ini diraih saat berhadapan dengan tim sekelas Chelsea.

Moyes pun mengaku sangat senang dengan hasil yang diterima anak asuhnya tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa keberhasilan timnya tak lain karena semangat yang diperlihatkan pada laga tersebut.

“Betapa hasilnya bagus bagi kami. Kami harus menemukan hasilnya dan kami telah melakukannya. Tapi (melawan Chelsea), semangat tim membuat usaha kita menjadi sangat fantastis,” ujarnya.

© INDOSPORT
Pemain Chelsea tidak bisa menghalau tendangan Marko Arnautovic sehingga membuahkan gol. Copyright: INDOSPORTPemain Chelsea tidak bisa menghalau tendangan Marko Arnautovic sehingga membuahkan gol.

Mantan pelatih Manchester United tersebut pun turut memuji penampilan kipernya, Adrian. Dirinya berhasil menjaga gawang The Hammers tetap steril sepanjang laga. Padahal, Adrian selalu menjadi pelapis Joe Hart sejak awal musim ini.

“Saya memiliki dua kiper yang sangat bagus. Joe (menunukkan sikap) profesional saat saya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bermain dan Adrian bermain sangat baik minggu lalu. Kami catatkan clean sheet, jadi saat ini Adrian bermain bagus lagi,” lanjutnya.

202