Liga Italia

Napoli 0-0 Fiorentina: Napoli Gagal Rebut Capolista

Minggu, 10 Desember 2017 23:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pemain Napoli dan Fiorentina sedang berebut bola di lapangan Copyright: © INDOSPORT
Pemain Napoli dan Fiorentina sedang berebut bola di lapangan

Napoli kehilangan kesempatan untuk merebut puncak klasemen Serie A dari Inter Milan usai hanya bermain imbang  0-0 dengan Fiorentina.  

Babak I

Tampil di kandangnya, Stadio San Paolo, Minggu (1012/17) malam WIB, Napoli tampil dengan kekuatan penuh dengan mengandalkan trio mautnya, Hamsik, Callejon, dan Martens. Di pertandingan ini, Napoli seakan ingin mengobati rasa malu karena baru saja tersingkir dari Liga Champions dan turun ke Liga Europa. 

Napoli tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Namun serangkaian peluang gagal dimaksimalkan sehingga skor kacamata pun tercipta sampai turun minum. Hal ini membuat pelatih Maurizio Sarri mengubah taktik pertandingan. 

Babak II

Di babak kedua, Napoli masih menguasai pertandingan. Jorginho dan Allan. mengalirkan bola ke depan untuk insigne dan Martens. Tapi masih mudah terpotong. 

Sementara Fiorentina sesekali melakukan serangan balik dan tak jarang juga berusaha mengontrol bola walaupun berhasil juga dipotong di tengah. Di pertengahan babak kedua, kedua tim saling serang, tapi masih bisa dimentahkan ketika mencapai kotak penalti. 

Peluang emas didapatkan Napoli di menit ke 54 melalui tedangan keras dari Zielinski tapi masih berhasil ditepis oleh Sportiel. Menit ke 70, giliran Callejon mendapat umpan terobosan, sayang tendangan kerasnya masih tepat mengarah ke depan gawang. 

Napoli memasukan pemain-pemain seperti Adam Ounas, Marko Rog, dan Amadou Diawara dengan harapan bisa menambah daya gedor Napoli. Namun, tetap belum membuahkan hasil hingga akhir pertandingan. 

Dengan hasil ini, maka Napoli masih tertahan di peringkat kedua dengan 39 poin di bawah Inter Milan dan unggul satu angka dari Juventus di peringkat ke-3. 

Susunan Pemain:

Napoli: Reina; Allan,Mario Rui, Callejon, Jorginho, Martens, Hamsik  (cap.), Zielinski, Hysaj,Koulibaly,Albiol

Fiorentina: Sportiello, Laurini, Astori  (cap.), Pezzella, Biraghi, Badelj, Veretout, Simeone, Benassi, Chiesa, Thereau.

48