Sandiaga Uno Pancing Jakmania Pinta Stadion Baru untuk Persija

Minggu, 10 Desember 2017 18:01 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/M.Adiyaksa
Wagub DKI, Sandiaga Uno di tengah-tengah turnamen futsal di Ciputat. Copyright: © INDOSPORT/M.Adiyaksa
Wagub DKI, Sandiaga Uno di tengah-tengah turnamen futsal di Ciputat.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno kembali berbicara terkait stadion baru untuk Persija Jakarta. Kali ini, pasangan dari Anies Baswedan itu malah memancing suporter, Jakmania untuk mengingatkan pembangunan stadion.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menjanjikan pembangunan stadion super megah pada tahun depan. Lokasinya berada di bekas lahan Taman Bersih, Manusiawi, dan Wibawa (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Ditemui di sela-sela Turnamen Jawa Pos di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, Sandi meminta Jakmania untuk berteriak stadion dengan gemuruh. Lantas, dibalas oleh pria berusia 48 tahun tersebut dengan janji penuh ketegasan.

"Stadion... stadion... stadion... Insya Allah Persija prestasi semakin baik. Stadion juga mulai finalisasi dan dibangun 2018," ujar Sandi.

© INDOSPORT/M.Adiyaksa
Wagub DKI, Sandiaga Uno di tengah-tengah turnamen futsal di Ciputat. Copyright: INDOSPORT/M.AdiyaksaWagub DKI, Sandiaga Uno di tengah-tengah turnamen futsal di Ciputat.

"Usaha kita menghadirkan kebanggaan kita, klub kecintaan Persija," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Sandi menuturkan bahwa stadion untuk Persija akan dibangun melalui kerja sama dengan pihak swasta. Dengan begitu, tidak ada anggaran dari APBD DKI tahun depan.

"Bukan hanya pembangunannya yang menggunakan dana swasta, tapi juga nanti perawatannya, kalau tidak kami khawatir beban pada APBD," tutup Sandi.

47