Terungkap! Sebelum Persib, Persija Sempat Ingin Datangkan Mario Gomez

Minggu, 10 Desember 2017 22:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Gaston Soler menuturkan bahwa sebelum ke Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez sempat mendapatkan beberapa tawaran dari klub lain di Liga 1 Indonesia, salah satunya Persija Jakarta.

Meski begitu, pelatih yang sempat membawa Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini memilih untuk bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh untuk mengarungi kompetisi musim Liga 1 2018.

"Sebelum masuk ke Persib ada enam tim yang mau dia, kalian pasti sudah tau ada dua tawaran kontrak dari dua tim besar, ada Persija sama Bandung," kata Soler di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (10/12/17).

Soler menambahkan, alasan Gomez memilihnya menjadi asisten karena pelatih berusia 60 tahun tersebut baru pertama kali menangani tim dari Indonesia. Sehingga butuh asisten yang sudah mengenal karakter sepakbola Indonesia.

© Istimewa
Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: IstimewaPelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Soler sendiri sudah mengenal karakteristik dan atmosfer sepabola di Tanah Air. Pasalnya, sebelumnya dia sudah sempat bermain untuk beberapa klub asal Indonesia.

"Dia bicara sama saya dan pilih kontrak saya. Karena dia belum tahu sepkbola Indonesia jadi dia pilih saya," ucapnya.

219