Sedih, Laga 16 Besar Liga 3 Harus Tertunda Gegara Hal Mencengangkan

Minggu, 10 Desember 2017 18:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo Liga 3. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 3.

Liga 3 2017 telah memasuki putaran 16 besar. Laga tersebut akan bermain di empat stadion berbeda yang berada di wilayah Jawa Tengah dan berlangsung pada 10-11 Desember 2017.

Akan tetapi ada hal yang sangat menyedihkan jelang laga tersebut. Pasalnya laga Aceh United melawan Persibo Bojonegoro tertunda akibat stadion yang menjadi tempat mereka bertanding mengalami kebanjiran.

Hal itu terlihat dari unggahan media sosial Instagram akun @stadiongelorabungkarno. Dalam foto tersebut terlihat kalau Stadion Citarum, Semarang mengalami kebanjiran.

 

. Jir Banjir, udah tahu Drainase kurang layak masih dipakai Venue laga 16 Besar Liga 3, laga tunda ke 2 kalinya pun terjadi . Stadion Citarum, Semarang . 📷 someone

Sebuah kiriman dibagikan oleh STADION GELORA BUNG KARNO (@stadiongelorabungkarno) pada

"Jir, banjir. Sudah tahu drainase kurang layak masih dipakai venue laga 16 Besar Liga 3, laga tunda kedua kalinya pun terjadi. Stadion Citarum, Semarang," tulis akun tersebut.

Dalam foto tersebut juga terlihat beberapa orang sedang melakukan pembuangan air banjir yang menggenangi stadion. Selain itu difoto kedua juga tampak venue tersebut bak sebuah sawah.

© internet
Caption Copyright: internetIlustrasi stadion kebanjiran.

Tidak hanya itu, unggahan tersebut juga telah disukau sebanyak 2,6 ribu orang dan beberapa netizen meninggalkan jejak di kolom komentar.

"Maklum Liga Tarkam Indonesia," jelas @sumbrero__.

"Mau drainase bagus pun percuma, daerah stadion citarum emg rawan banjir kok. panitianya kurang cerdas milih stadion," ungkap@granvilletor35.

"Curva nord turun tangan Langsung ke lapangan," beber @saikhu_ar_rokhim.

"Coba kaya Palembang. Stadion altern di perbaiki dulu. Jadi pada saat stadion utama direnovasi masih ada stadion yang bisa dipakai PSIS. Menurut saya stadion Citarum akan lebih bagus. Perbaikan lapangan," tulis @tasmania_temanggung.

"Mana tuh @pssi__fai liat itu.. stadion di indonesia banyak bos.. heran gw sih sama @pssi__fai," imbuh @alamshahaziz.

Stadion mengalami kebanjiran memang kerap terjadi di Indonesia. Hal tersebut lantaran hujan yang mengguyur cukup deras dan sistem pembuangan air di stadion memang belum maksimal.

258