Liga Primer Inggris

Tumbang Ditangan West Ham, Conte Pesimistis Raih Gelar Musim Ini

Minggu, 10 Desember 2017 02:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© http://www.newsweek.com
Antonio Conte. Copyright: © http://www.newsweek.com
Antonio Conte.

Chelsea secara mengejutkan kalah di tangan West Ham United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-16, Sabtu (09/12/17) malam kemarin. Tim berjuluk The Blues itu harus menyudahi pertandingan dengan kekalahan tipis 0-1 dari tim besutan David Moyes tersebut.

Kekalahan ini membuat The Blues semakin tertinggal jauh darii pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City. Terhitung, Eden Hazard dan kawan-kawan terpaut 11 angka dari Si Biru Langit.

Melihat kondisi ini, pelatih Chelsea Antonio Conte menunjukkan sikap yang putus asa dalam berburu gelar prestisius di ranah Inggris. Mantan pelatih Juventus tersebut mengatakan sulit bagi Chelsea untuk meraih gelar juara pada musim ini.

“Untuk berbicara tentang perburuan gelar setelah menelan kekalahan, saya fikir agak aneh. Terutama karena ini adalah kekalahan keempat dalam 16 pertandingan pertama. Pengalaman mengatakan bahwa sudah tidak mungkin lagi merebut juara,” tuturnya, dikutip Soccerway.

© INDOSPORT
Momen gawang Thibaut Courtois saat dibobol Marko Arnautovic. Copyright: INDOSPORTMomen gawang Thibaut Courtois saat dibobol Marko Arnautovic.

Chelsea memang menjalani laga yang tak terlalu baik pada musim 2017/18 ini. Hal ini berbanding terbalik dengan performanya pada musim lalu. Mengingat, mereka hanya kehilangan 21 poin sepanjang musim.

Demi menyemai performanya pada musim lalu, Chelsea pun tidak diperbolehkan kalah hingga Liga Primer Inggris musim ini berakhir. Dengan begitu, kans juara mereka masih terbuka di kasta tertinggi sepakbola Inggris ini.

5