Wagub DKI Usahakan Persija Gunakan GBK di Piala AFC, Tapi...

Minggu, 10 Desember 2017 19:01 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport.com
SUGBK. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
SUGBK.

Persija Jakarta mendapat dukungan dari Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Sandiaga Uno untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk Piala AFC 2018. Namun, dengan beberapa pertimbangan.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu bakal bermain di Piala AFC pada tahun depan sebagai perwakilan dari Indonesia. Persija tergabung di Grup H bersama Johor Darul Takzim (JDT)/Selangor FA, Tampines Rovers/Geylang International, dan Song Lam Nghe An.

Persija akan melakoni partai perdana Piala AFC pada Februari 2018 mendatang. Macan Kemayoran bakal bertamu ke Malaysia melawan JDT atau Selangor.

Tapi, kata Sandi, GBK baru bisa digunakan setelah Asian Games 2018. Yaitu, pada September tahun depan.

© INDOSPORT/M.Adiyaksa
Wagub DKI, Sandiaga Uno di tengah-tengah turnamen futsal di Ciputat. Copyright: INDOSPORT/M.AdiyaksaWagub DKI, Sandiaga Uno di tengah-tengah turnamen futsal di Ciputat.

"Saya mendukung sekali. GBK insya Allah setelah Asian Games ini akan jadi venue utama untuk big match," ujar Sandi ketika ditemui di Turnamen Futsal Jawa Pos di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (10/12/17).

Di turnamen Asia, Sandi berharap Persija mampu membawa nama harum ibu kota. Untuk itu, pasangan dari Anies Baswedan tersebut menginginkan Macan Kemayoran dapat bermain semaksimal mungkin.

"Mudah-mudahan Persija dapat berprestasi baik di Piala AFC," ujar pria berusia 48 tahun ini.

10