Demi Piala Dunia, Pemain Man United Ini Akan Hengkang di Bulan Januari

  • Salah satu penggawa Manchester United, Sergio Romero, dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United di bulan Januari 2018.
  • Hal tersebut tak lepas dari keinginannya dalam tampil di ajang Piala Dunia 2018.
  • Romero sendiri merupakan kiper lapis kedua Man United setelah David De Gea.
Senin, 11 Desember 2017 07:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Bendera Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Bendera Manchester United.

Pemain mana yang tak ingin bermain di ajang Piala Dunia? Pesta olahraga sepakbola terbesar di dunia itu menjadi daya tarik dan idaman bagi semua pesepakbola di belahan dunia, termasuk pemain-pemain bintang sekalipun.

Salah satunya adalah penggawa Manchester United, Sergio Romero. Kiper lapis kedua Setan Merah ini dikabarkan ingin meninggalkan Man United pada bursa transfer Januari mendatang, agar dapat bermain di kancah Piala Dunia 2018.

Seperti yang kita ketahui, Jose Mourinho selaku pelatih Man United kerap kali menggunakan David De Gea sebagai kiper utamanya di bawah mistar gawang. Romero yang jarang dimainkan, dapat terancam kehilangan posisinya sebagai kiper Timnas Argentina.

Dilansir dari Daily Mail, Romero dikabarkan telah menghubungi sang agen untuk dapat keluar dari Old Trafford Stadium. Dirinya menginginkan posisi utama dalam sebuah klub, agar mendapatkan jam terbang yang lebih dan mengamankan posisinya di Rusia.

Kiper Manchester United, Sergio Romero. Copyright: IndosportKiper Manchester United, Sergio Romero.

Dikabarkan pula salah satu raksasa Liga Primer Inggris, Arsenal, turut tertarik untuk mendatangkan Romero ke Emirates Stadium. Usia yang terus menua serta performa yang menurun dari Petr Cech menjadi alasan utama mengapa Arsene Wenger mengininkan jasanya.

Romero sendiri didatangkan dari Sampdoria pada Juli 2015 silam. Datang dengan status bebas transfer, pria berusia 30 tahun itu baru bermain sebanyak 32 kali, dengan 20 clean sheets berhasil ditorehkannya.

Sementara di musim ini, dirinya baru tampil sebanyak empat laga saja, yang mana dua di antaranya di ajang Liga Champions, serta dua di ajang EFL Cup.