Dituduh Banyak Intervensi, Ini Klarifikasi Manajemen Persib

Senin, 11 Desember 2017 16:09 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Manajemen Persib Bandung mengklarifikasi kabar yang terus menyebut jika mereka selalu mengintervensi keputusan pelatih Persib Bandung. Hal itu disanggah pihak manajemen dan menyebut semua keputusan ada di tangan pelatih kepala.

Menurut Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono,  kabar terkait adanya intervensi dari jajaran manajemen kepada pelatih Persib Bandung tidaklah benar.

Kuswara menegaskan semua kewenangan dan putusan ada di tangan pelatih kepala. Manajemen tidak berhak mengintervensi dan semua itu harus menjadi garapan seorang pelatih.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTKomisaris PT. PBB, Kuswara S. Taryono memberikan keterangan kepada awak media.

"Selama ini dan ke depannya semua kewenangan berada di tangan pelatih kepala. Untuk urusan teknis kita serahkan semuanya kepada tim pelatih, komandannya ya Mario Gomez," ujar Kuswara kepada awak media di Grha Persib, Minggu (10/12/17).

Merapatnya Mario Gomez menjadi pelatih kepala Persib diharapkan membawa perubahan untuk Maung Bandung. Gomez diharapkan bisa mempunyai ketegasan sehingga bisa menghindari kabar intervensi yang selama ini beredar di kalangan Bobotoh. 

"Kita berharap kepada sosok Gomez ini bisa meracik tim dengan baik," bebernya. 

Di sisi lain, saat ini Persib Bandung tengah bersiap akan menghadapi turnamen Piala Presiden 2018. Disinggung mengenai target, Kuswara enggan memaparkan terlebih jauh. Menurutnya, diharapkan dalam gelaran ini Persib bisa meraih hasil yang maksimal.

"Kita masih dalam tahap persiapan di Piala Presiden kita doakan semoga maksimal. Makanya Piala Presiden ini menjadi proses menuju ke arah liga," tutup dia.

130